Tingkatkan Kinerja Karyawan, PT Integra Teknologi Solusi Lakukan Knowledge Sharing

2019-02-14T11:11:55+00:00

Semakin banyak proyek yang akan dikerjakan dalam waktu dekat maka semakin banyak pula pengetahuan yang diperlukan. Maka dari itu diperlukan knowledge sharing dari karyawan yang lebih tahu kepada karyawan yang belum atau kurang mengetahui informasi dari proyek yang akan dikerjakan. Selain untuk menransfer ilmu, knowledge sharing juga berguna untuk meningkatkan kinerja karayawan di suatu perusahaan.

Sebetulnya ada beberapa cara untuk meningkatkan kinerja karyawan selain knowledge sharing, yaitu bisa berupa training atau pelatihan. Namun training lebih banyak memakan waktu dan juga biaya. Knowledge sharing merupakan suatu kegiatan yang unformal bila dibandingkan dengan training atau pelatihan. Meskipun bersifat unformal hal yang bisa dibagikan dalam kegiatan knowledge sharing tidak terbatas. Bisa sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun tidak. Karena bersifat informal knowledge sharing bisa membuat para karyawan berbicara dan berdiskusi dengan santai, berbagi pengalaman dan juga ilmu sehingga mendapatkan pelajaran yang berharga untuk kedepannya.

Pada tanggal 13 Februari 2019, karyawan PT Integra Teknologi Solusi melakukan kegiatan knowledge sharing bersama Bapak Rezin salah satu partnership PT Integra Teknologi Solusi yang mempelopori IntegraOffice. Knowledge sharing saat itu membahas tentang IntegraOffice Persuratan. Bagaimana IntegraOffice Persuratan tersebut bekerja dan siapa saja yang bisa mengakses IntegraOffice Persuratan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya klien PT Integra Teknologi Solusi yang ingin menggunakan produk IntegraOffice Persuratan. Maka dari itu diperlukan knowledge sharing tentang hal tersebut agar tim lebih mengerti tentang produk IntegraOffice dan tim bisa bertanya jika ada hal yang mereka tidak mengerti.

Pada dasarnya semua orang bisa melakukan knowledge sharing, selama orang tersebut mempunyai pengetahuan yang bisa dibagikan kepada orang lain. Pengetahuan tersebut bisa berupa pengalaman yang berharga, pemecahan masalah, dan lain-lain. Knowldge sharing tidak terpatok pada level top manajemen saja, seorang dengan jabatan staff pun juga bisa melakukan knowledge sharing apabila ia memiliki pengetahuan baru yang berguna untuk perusahaan.

Agar pengetahuan itu bisa tersimpan dalam ingatan perusahaan dan bisa diterapkan secara terus menerus perusahaan membutuhkan knowledge management system yang bisa menjadi tempat penyimpanan ilmu dan juga mudah diakses. Supaya pengetahuan yang berharga tidak hilang begitu saja ketika karyawan tersebut sudah tidak bekerja di perusahaan anda. Ingin memiliki knowledge management system yang handal dan mudah untuk perusahaan Anda? IntegraOffice mampu membantu Anda wujudkan hal itu. Join With Us and Transform Your Business To Digital!

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp