Dengan Aplikasi e-Office Persuratan Poltekkes Makassar Mampu Maju Bersaing

2019-04-26T08:59:02+00:00

Dalam perkembangan dunia saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan Teknologi Informasi berkembang dengan pesat, dan mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangannya. Dengan berkembangnya Teknologi Informasi saat ini memudahkan kita untuk dapat mengakses informasi dimanapun kita berada dengan menggunakan jaringan internet.

Salah satu hasil dari perkembangan Teknologi Informasi saat ini adalah aplikasi e-Office Persuratan, yang memudahkan orang untuk  bisa mengakses segala aktivitas yang berhubungan dengan persuratan di instansi/kantor mereka dimanapun dan kapanpun dia berada, asal ada koneksi internet, baik melalui laptop/pc ataupun melalui telepon selular masing-masing.

Hal ini yang sedang dikembangkan oleh salah satu institusi pendidikan dibawah kementrian Kesehatan, yaitu Politeknik Kesehatan Makassar ( Poltekkes Makassar).

Dasar dari pengembangan aplikasi ini adalah permasalahan yang sering timbul dalam proses persuratan, yaitu susahnya untuk melakukan cek surat apabila dibutuhkan mendadak, maupun untuk mengecek sejarah surat atau kelanjutan diposisi dari atasan ke bawahan. Selain itu juga pengembangan aplikasi ini didasari oleh Peraturan Menpan RB no.11 tahun 2011 tentang Tata Naskah DInas Elekronik dan juga gerakan Revolusi Industri 4.0 yang beberapa waktu lalu dicanangkan oleh pemerintah.

Untuk memudahkan akses informasi dan meningkatkan kinerja  terkait persuratan, Poltekkes Makassar bekerjasama dengan PT. Integra Teknologi Solusi mengembangkan aplikasi persuratan berbasis web/internet yang dapat diakses di laman : http://poltekkes.integrasolusi.com

Dengan menggunakan aplikasi e-Office Persuratan ini, secara tidak langsung Poltekkes Makassar menjadi salah satu institusi pendidikan yang ikut serta berperan didalam Revolusi Industri 4.0 di Indonesia Tengah, khususnya di Sulawesi Selatan. Ini membuktikan bahwa Perguruan Tinggi di Wilayah Indonesia Tengah mampu bersaing dengan Perguruan-Perguruan Tinggi di Indonesia Barat.

Untuk itu pada tanggal 12-13 Maret 2019 Poltekkes Makassar bekerja sama dengan PT. Integra Teknologi Solusi, mengadakan Sosialisasi dan Launching aplikasi e-Office Persuratan Poltekkes Makassar berbasis web diruang rapat utama, yang diikuti oleh jajaran Rektorat dan unsur pimpinan serta operator surat di tingkat Fakultas dan Jurusan.

Dengan mendapatkan apresiasi dari jajaran dan unsur pimpinan serta dari para peserta yang mengikuti sosialisasi ini dengan antusias. Diharapan aplikasi e-Office Persuratan ini mampu memecahkan masalah-masalah terkait persuratan di Poltekkes Makassar.

Berminat menggunakan e-Office Persuratan sepertiPoltekkes Makassar ?

Segera konsultasikan dengan kami, silakan klik : integrasolusi.com/kontak kami