Sosialisasi e-Office Di Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta

2019-11-20T12:26:28+00:00

Seiring dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, implementasi reformasi birokrasi di instansi pemerintahan mengharuskan  semua kegiatan di kantor berjalan secara efektif dan efisien. Sehingga menyebabkan terjadinya transformasi proses kegiatan di kantor yang sebelumnya dilakukan secara manual konvensional ke cara yang lebih modern dengan cara digital.

Termasuk kegiatan surat-menyurat di instansi pemerintahan yang dulunya dilakukan secara manual (paper used) sekarang sudah diharuskan secara digital (paperless), proses transformasi dalam hal ini menggunakan sebuah aplikasi perkantoran yang berbasis elektronik, atau sering kita kenal dengan e-Office. Dalam kaitannya dengan kegiatan surat-menyurat dan disposisi di kantor pemerintahan, e-Office hadir dengan modul e-Office Persuratan dan Disposisi.

e-Office Persuratan dan Disposisi ini sendiri merupakan sebuah hasil dari perkembangan teknologi, yang pastinya dapat membantu pegawai dan pimpinan di kantor dalam hal surat-menyurat, dari surat masuk, surat keluar, sampai dengan proses disposisi dari pimpinan ke level dibawahnya. 

Penggunaan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi ini sendiri, juga merupakan salah satu bentuk implementasi e- Goverment (e-Gov) dan mendukung implementasi Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam kaitannya dengan implementasi e-Goverment dan terkait SPBE, Pemerintah Provinsi  (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan sosialisasi tentang penggunaan e-Office Persuratan dan Disposisi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

 

Sosialisasi e-Office Persuratan kali ini di ikuti oleh seluruh pegawai sebagai pengguma aplikasi e-Office di Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pmeprov DKI Jakarta. Sosialisasi ini adakan bertujuan untuk lebih memantapkan lagi tentang pengetahuan para pengguna dalam menggunakan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, sehingga dalam prakteknya, proses persuratan dengan aplikasi e-Office ini lebih mudah, cepat, efektif dan efisien.

 

Apa saja manfaat menggunakan e-Office Persuratan dan Disposisi ?

beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut :

  1. Proses pencarian / tracking surat lebih mudah
  2. Surat masuk dapat segera ditindaklanjuti oleh penetima sutat, karena penerima surat langsung menerima notifikasi
  3. Proses disposisi bisa lebih mudah, dimana saja dan lebih cepat tersampaikan 
  4. Penomoran surat otomatis, 
  5. Penggunaan kertas berkurang sangat signifikan, karena semua proses terhadap surat dilakukan secara digital (Paperless)
  6. Penyampaian informasi antar unit kerja dapat lebih mudah

 

ingin lebih jelas apa itu e-Office Persuratan dan Disposisi ? Info lebih lanjut Klik disini

 

Baca juga :

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp