Penyerahan IT Master Plan PT Pelindo Marine Service (Pelindo 3 Group)

2020-01-09T04:57:46+00:00

Integrasolusi.com –Tim Integra Teknologi Solusi melakukan penyerahan IT Master Plan kepada jajaran Direksi PT Pelindo Marines Service pada Selasa (31/12/19). Agenda penyerahan IT Master Plan berlangsung pada acara Anniversary Pelindo Marine Service yang ke-8,  dan diserahkan langsung oleh Bapak Sugianto Halim sebagai CEO dari PT Integra Teknologi Solusi kepada Bapak Denny Hermanto sebagai Commercial, Operation, And Engineering Director PT Pelindo Marine Service. Penyerahan IT Master Plan ini sendiri juga dihadiri oleh Bapak Eko Hariyadi Budiyanto selaku President Director PT Pelindo marine Service dan Bapak Sapto Wasono Soebagio selaku Finance, Human Capital, and General Affair Director beserta jajaran dan staff di lingkungan PT Pelindo Marine Sevice (Pelindo 3 Group)

IT Master Plan sendiri akan menjadi dasar perencanaan perusahaan dalam investasi dan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga bisa mengurangi dan mengantisipasi resiko-resiko yang muncul pada pelaksanaan kegiatan perusahaan di masa mendatang.

Tahukan Anda Apa Itu IT Master Plan ?

IT Master Plan merupakan suatu perencanaan secara jangka Panjang (biasanya rencana 5 tahunan) sebuah instansi atau perusahaan dalam upaya pengembangan suatu system Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengambillan keputusan di masa mendatang. IT Master Plan ini sendiri berisi rencana strategis perusahaan dalam upaya implementasi dan membangun system Teknologi Informasi dan Komunikasi, selain itu dalam IT Master Plan mencakup dan membahas dari visi misi perusahaan sampai dengan perencanaan dan pengembangan proyek IT yang akan dating.

Mengapa Instansi/Perusahaan Perlu IT Master Plan?

  1. Dengan IT Master Plan dapat menjadi dasar bagi instansi/perusahaan dalam merencanakan investasi dan implementasi teknologi informasi untuk masa mendatang. Sehingga instansi/perusahaan tidak hanya membeli suatu produk IT, tetapi juga harus mempunyai perencanaan yang baik.
  2. Dengan IT Master Plan ini instansi/perusahaan dapat mengurangi resiko yang timbul dalam implementasi IT, misalnya :
  3. ketidakesuaian antara system yang dibangun dengan kebutuhan dan proses bisnis yang berjalan
  4. banyaknya aplikasi yang dibangun dan digunakan yang tidak bisa dikomunikasikan dan terhubung dengan aplikasi lainnya yang ada.
  5. Tidak adanya manfaat dari investasi yang telah dikeluarkan perusahaan.
  6. Dengan adanya IT Master Plan dapat dijadikan alat untuk melakukan control dan standar parameter yang efektif terkait keberhasilan suatu implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di perusahaan dalam suatu periode tertentu.

Dari uraian di atas sekilas tentang pentingnya IT Master Plan, PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi dan IT Consulting, siap membantu Instansi/Perusahaan anda dalam mengimplementasikan dan membangun sistem informasi di masa mendatang sesuai dengan rencana strategis perusahaan.

Sudahkan instansi/perusahaan mengimplementasikan IT Master Plan?

ingin lebih jelas  tentang IT Master Plan? Info lebih lanjut Klik disini

 

Baca juga :

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp