Demi Social Distancing, Rela Menahan Sesak Rindu Bekerja Di Kantor

2020-04-11T09:30:14+00:00

integrasolusi.com Tidak mudah memang meninggalkan kantor, demi kebaikan bersama dan harus berpartisipasi mendukung mengurangi penyebaran wabah Covid-19. Menindak lanjuti anjuran pemerintah dengan #BekerjaDariRumah masih tetap diterapkan oleh PT Integra Teknologi Solusi, meski sedang Social Distancing ada kerinduan yang muncul dibenak  karyawan-karyawan Integra. Keluh kesah seiring berjalannya waktu mulai memberikan emosi mereka muncul kerinduan solidaritas bekerja bersama di kantor.
“Yang bikin kangen kantor selama wfh adalah lingkungan kerja, dan teman kerja. Baru ini pertama kali selama saya kerja, di integra itu kekeluargaan banget, tanpa melihat status orang buat ngerangkul satu sama lain, dari bahas mulai kerjaan sampai enggak pun itu enak kerjasamanya. Apalagi di integra itu tergolong ramai,berisik, jadi aku kangen dengan keramaian temen-temen yang kocak nggak jelas” ungkapan rindu dari Taufik Bayu Soraya selaku Corporate Executive.

Bukan hanya lingkungan yang membuat ia nyaman bekerja dikantor, namun selama Work From Home peran utama yang paling dirindukan dikantor, adalah Snack. “ada fasilitas snack, ya enak aja kerja ada cemilan, kopi. Jadi enggak terlalu boring, jangan salah di integra akan cepet naik berat badan loh, kenapa? Ya karena temen-temen hobinya jajan macem-macem..hahaha.” tambahan tawa kerinduan dari Taufik, membuat ia menjadi semakin nyaman menikmati fasilitas dikantor.

Namun, berbeda dengan tanggapan lainnya ada yang rindu karena selama WFH tidak bisa menikmati duduk manis di sofa panjang, kursi yang nyaman, dinginnya ruangan ditambah dengan nikmatnya camilan minuman dingin bersoda, dan menikmati makanan masakan dari teman-teman di kantor. Seperti yang diungkapkan oleh Ridho Robby selaku Web Developer dari pembuat aplikasi Document Management System (DMS) ini menanggapi “Hmm apa ya kangen minum Coca Cola, Masak-masak, ada yang nawarin masakannya pagi atau sore, nikmatnya kerja pakai AC, bisa tiduran di sofa waktu jam istirahat”. Memang snack ringan, minuman dingin dan panas ini Integra berikan fasilitas hidangan itu Free agar semua karyawan bisa menikmati kapanpun selama mereka butuh untuk menambah semangat bekerja.

Lain halnya dengan tanggapan dari Achmad Riyanto selaku Senior Corporate Executive menyampaikan kerinduan yang berbeda, “Makan siang dikantor rame-rame waktu jam kantor bikin seru, terus nanti bercanda diruang tamu dan kumpul-kumpul dari semua tim, belum lagi kalau sore-sore ada kentang goreng dibagi bareng buat semua karyawan. Nanti biasanya kumpul diruang tengah cuman 5 menit sudah habis rebutan kentang” ungkapan rindu dari Om Memed sapaan hangat dari teman-teman Integra. Memiliki opini yang berbeda-beda dari mereka membuat kita flashback teringat bekerja dikantor memang bisa memberikan mood bekerja menjadi baik, dan selalu ceria semangat mencari nafkah di Integra.

 

Ada apa sih dengan makan siang di Integra ?

Makan siang dikantor memang salah satu tunjangan atau fasilitas karyawan, ini sudah diterapkan oleh perusahaan, tujuannya supaya karyawan disaat jam istirahat tidak perlu bingung keluar kantor beli makan siang, kami siapkan catering khusus dengan menu yang bergizi dan sehat untuk dinikmati bersama dikantor. Sama hal ini juga disampaikan dengan Budi Arif selaku Project Manager , beliau menyampaikan “Momen rebutan jajan, masak bersama dan makan rame-rame satu meja bisa kumpul semua.” ujar PIC dari Tim Simpson. Tidak di pungkiri juga tanggapan yang unik lainnya “Kalau aku kangen Dispencer kantor sih, terus makan siangnya gratis, menunya tiap hari beda-beda, belum lagi dulu juga bisa makan pesen di ojek online bisa milih suka kita makan apa asal sesuai budget” ujar Iwan Nugraha selaku Web Developer sebagai salah satu pecinta makanan.

Bukan hanya mereka yang selalu rindu dengan keakraban duduk untuk makan siang bersama, ditambahkan pula bahwa jam makan siang yang selalu di nantikan oleh para web developer lainnya.“Antri makan siang dikantor rame-rame” tanggapan dari Chanif selaku Web Developer, ini juga menanggapi hal yang sama. Dengan semuanya berkumpul saat jam istirahat, canda tawa hingga berebut jajan/ snack ternyata itu dirindukan selama sedang Social Distancing bekerja #DirumahAJa.  Entah mengapa makan siang lah yang selalu banyak dirindukan oleh karyawan integra.

Bagi Chanif, ia bukan merindukan makan siang bersama saja tapi ia menambahkan “Kangen koordinasi pekerjaan bareng, mungkin sekarang WFH tetap bisa koordinasi dengan baik dan lancer tapi berbeda jika kita berkumpul langsung bagaimana caranya menyelesaikan target dan pekerjaan utk mencapai hasil yang baik. Tapi juga kangen pulang kantor jam 3 karena buru-buru kejar kereta pulang” ungkap salah satu pembuat aplikasi integraOffice Cloud (iOC). Walaupun ia, harus pulang kantor lebih awal karena bertempat tinggal di luar kota Surabaya namun tidak mematahkan semangat jika sedang kerja di kantor, hal itu membuat rindu selama masih bekerja #dirumahaja.

Tidak kalah menariknya moment lainya yang unik disampaikan kerinduan dari seorang Mobile Developer, Andi Rayka “Kangen Sharing Knowledge dikantor, soalnya teman-teman pada celometan hahah” tanggapan dan tawa dari Andi yang mengawali bekerja di Integra dimulai berawal magang hingga menjadi pegawai. Biasanya mengakhiri akhir pekan, memang Integra selalu menyempatkan untuk Sharing Knowledge dari masing-masing karyawan, tujuannya berbagi ilmu dan belajar bersama walaupun kami memiliki background pendidikan berbeda, tapi hal ini bisa menumbuhkan rasa saling menghargai antar personal.

Ditambahkan juga dari Web Developer lainnya “Intinya sih kalau ketemu temen dikantor jadi lebih akrab aja satu sama lain, kalau WFH kan paling komunikasinya sama tim aja”ujar Mario Bimantoro Web Developer, sebagai salah satu pembuat aplikasi Persuratan ini memiliki rindu yang berperan pentingnya komunikasi antar tim dan personal di Integra.

Harapan kami, semoga wabah Covid-19  ini bisa segera berakhir, tidak menambah pasien yang positif Covid-19, dan tidak ada tambahan korban lagi. Kami akan tetap Social Distancing, selama masih kondisi dan lingkungan belum kembali normal dan tentu utamanya wajib menjaga kesehatan. Agar semua bisa kembali efektif bekerja kembali dan silaturahmi berkumpul di kantor, dalam keadaan selamat dan sehat. Amin

 

Integra Team “We Rise Together”

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp