Penting : 7 Tips Bersemangat Kerja Lagi Setelah Libur Lebaran

2020-05-27T10:53:39+00:00

integrasolusi.com – Apa kabar Sobat Office! Semoga selalu sehat ya ! Bagaimana nich libur lebarannya, tetap di rumah saja kah? Ya memang lebaran tahun ini, sangat-sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemic COVID-19 semuanya harus mengikuti anjuran pemerimtah melakukan Physical Distancing agar tetap berada di rumah saja, demi mengurangi penyebaran COVID-19. Nah bagi sebagian besar pegawai pastinya juga mengalami dampaknya, yaitu harus bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home). Meski tidak ke kantor, haruslah tetap bekerja dengan segala rutinitasnya, tentu saja tetap berada di rumah. Nah momen liburan lebaran ini, walaupun tidak seperti libur lebaran tahun-tahun sebelumnya, pastinya nih dijadikan kesempatan untuk sementara waktu di rumah saja berkumpul dengan keluarga tanpa harus memikirkan rutinitas kerjanya.

Tapi jangan sampai lupa ya Sob! Libur lebaran ada batas waktunya ya, jangan sampai keterusan liburannya, kecuali bagi para pegawai yang ambil cuti. Meskipun bekerja dari rumah, ya harus diingat kapan harus libur dan kapan harus WFH. Yang biasanya efek liburan masih terbawa-bawa hingga malas bekerja mulai menghinggapi, sudah pasti akan terjadi! Namun jangan biarkan rasa malas membuat hari pertama kerja meski WFH menjadi menyebalkan. Untuk bisa mengurangi hal tersebut, nih  integra eOffice punya tips menghadapi hari pertama kerja setelah libur lebaran yang patut dicoba. Jangan lupa juga untuk gunakan integra eOffice sebagai teman bermanfaat ketika berkerja di rumah saja.

Yuk simak tips nya berikut ini :

1.Berfikir positif dan optimis

nah ini yang harus dilakukan pertama kali, kita harus berpikir positif dan optimis, karena pasti tahu kan pekerjaan itu tidak semuanya mudah, butuh kerja keras dan semangat yang tinggi dalam bekerja, tentu saja harus didasari pikiran tenang, positif dan optimis kalau kita mampu menyelesaikan pekerjaannya. Pikirkan apa manfaat dan tujuan kita dalam bekerja. Dan kita harus bersyukur  bahwa kita masih bisa bekerja demi keluarga kita. Karena mungkin saja banyak orang yang belum dapat bekerja, apalagi dalam kondisi seperti ini. Jadi jangan sia-sia kan pekerjaan Anda dengan bermalas-malasan.

2.Buat jadwal kerjaan di hari pertama

Dengan menata jadwal pekerjaan kita dihari pertama dengan penuh optimis, pastinya akan membuat kita bersemangat dalam bekerja meski hanya bekerja di rumah saja.  Dan [pastikan juga kita bisa membuat jadwal pekerjaan di hari pertama kerja sampai beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, secara tidak lanngsung sudah memikirkan tujuan yang jelas tentang pekerjaan kita kedepannya dan bisa membuat kita bersemangat dalam bekerja

3.Tidak perlu terburu-buru dalam bekerja

Nah setelah libur, pastinya kan banyak kerjaan sebelumnya yang menumpuk dan ter-pending  menunggu untuk diselesaikan. Tetapi santai saja ya Sob. Jangan panik dulu, itu hal yang wajar kok.  Nggak usah terburu-buru dalam menyelesaikan  pekerjaannya, karena mood kita masih terbawa suasana liburan. Kalau kita terburu-buru, bukannya selesai dengan tepat waktu, bisa-bisa pekerjaan kita akan lama selesainya. Kalaupun ada kendala, bisa saja minta bantua  rekan kerja yang lain, jangan dipendam sendiri ya Sob.

4.Jangan terbawa rekan kerja yang malas

Meski kita sedang bekerja dari rumah, pastinya kita tetap berhubungan dan berkoordinasi tentang pekerjaan dengan rekan kerja yang lain secara online , pastinya ada saja rekan kerja yang masih malas-malasan untuk bekerja. Tapi jangan sampai terpengaruh, melainkan Anda harus  bisa mempengaruhi mereka untuk semangat dalam bekerja. Tetap jaga semangat kerjanya ya dan jangan sampai terbawa suasana malas  yang lain.

5.Aturlah waktu dengan bijak

Hari pertama  dalam bekerja pastiin kita bisa untuk mengatur waktu dan ritme kerja kita. Jangan sampai kita lembur di hari pertama kerja setelah liburan, karena bisa merusak suasana hati kita yang ingin semangat bekerja, sebisa mungkin lakukan pekerjaan kita semaksimal mungkin dengan waktu yang telah kita tentukan. Lagipula, dengan memiliki pengaturan waktu yang baik, kita bisa semakin semangat bekerja

6.Jangan lupa untuk tetap beristirahat

Ini juga penting ya Sobat Office, kita harus tetap beristirahat dan jaga kesehatan kita ya Sob. Luangkan waktu untuk beristirahat agar badan kita bisa fit kembali dan kita bisa kembali fokus dalam bekerja.

7.Nikmati hari pertamamu dengan santai

Nah ini jangan sampai kita lupakan, agar semua pekerjaan kita tercapai pastikan kita dalam kondisi yang santai dan dengan hati yang senang. Jangan terlalu tegang saja sich, rileks saja, nikmati saja setiap proses pekerjaan kita agar hari pertama kerja kita setelah liburan jadi lebih mudah.

 

Itu beberapa tips yang dapat dicoba dan dipraktekkan  ya Sob, ketika pertama masuk kerja setelah liburan lebaran agar kita tetap bisa fokus dan produktif setelah libur meskipun dalam kondisi bekerja dari rumah.

Nah bagi Sobat Office yang ingin lebih mudah menghadapi hari pertama kerja setelah liburan, layanan integraOffice bisa dijadikan teman berkolaborasi dalam bekerja, agar kerjaan kita bisa lebih mudah, cepat, efektif dan efisien

Langsung saja kontak kami sekarang untuk informasi layanan integraOffice lainnya

Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat 😊

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp