Persiapan Menyambut New Normal Tetap Produktif Dan Aman Dari Covid-19

2020-06-05T17:13:17+00:00

integrasolusi.com – Pandemic COVID-19 memberikan banyak perubahan dalam bermasyarakat. Wabah yang telah menelan banyak korban tidak main-main jumlahnya perlu dikurangi. Dalam mengurangi munculnya persebaran wabah COVID-19 yang meluas. Pemerintah menghimbau masyarakat melakukan segala aktifitas di rumah saja dengan mengurangi aktifitas diluar rumah. Pengecualian bagi mereka yang memiliki kepentingan mendesak dan harus bekerja diluar rumah diperbolehkan keluar rumah.

Namun, bagi mereka yang harus bekerja keluar rumah diharuskan untuk mempersiapkan surat keterangan ijin bekerja. Tentunya karena perubahan aturan tersebut memberikan perubahan mendasar di berbagai bidang, salah satunya dari sector usaha. Beberapa sektor usaha ada yang terhambat dan mengalami penurunan karena sepi. Penurunan itu tidak bisa dianggap sepele, karena mempengaruhi perekonomian.

Oleh karena itu, pola tatanan baru perlu dilakukan untuk mengembalikan keadaan normal kembali. Namun, pola tersebut harus diikuti beberapa aturan protokol yang dibuat pemerintah bukan berarti memberikan kebebasan langsung kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas tanpa standarisasi khusus.

Disini, tatanan pola hidup baru atau new normal perlu diimplementasikan. New Normal merupakan perubahan perilaku untuk bisa menjalankan aktifitas normal dengan ada beberapa penambahan protokol baru yang harus ditaati untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. Protokol tersebut berfungsi untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menghindari kerumuman, serta menjaga kesehatan menjadi bagian penting saat ini. Kebijakan tersebut harus diikuti agar warga bisa produktif dan aman dari virus.

Lantas, bagaimana cara menanggapi dan melindungi diri dari penularan COVID-19 saat kembali beraktifitas pada kondisi new normal mendatang.

Integra Teknologi Solusi saat ini sedang membahas mekanisme new normal yang akan dilakukan dengan mengikuti aturan dari WHO. Dilansir dari laman resmi, organisasi Kesehatan dunia (WHO) menghimbau agar masyarakat teratur membersihkan tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Menjaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter. Apabila kondisi saat ini sedang sakit, diharapkan bekerja dari rumah, tidak usah ke kantor. Saat berinteraksi diluar rumah diwajibkan menggunakan masker. Penggunaan masker disini cukup penting karena meminimalisir seseorang terkena cipratan air dari orang lain.

Tidak hanya Indonesia yang bersiap melakukan new normal, seluruh dunia pun mulai mempersiapkan era kenormalan baru ini. Kita harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, harus lebih meningkatkan kedisiplinan dan pola hidup bersih. Serta,wajib menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari demi kehidupan yang lebih baik. Disiplin untuk diri sendiri dan orang disekitar penting mengurangi wabah COVID-19

Tetap jaga kesehatan ya Sobat Office dan patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas selama pelaksanaan New Normal

 

Terima kasih telah membaca

 

 

 

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp