Aplikasi integraOffice Absensi: Serunya Absen Memanfaatkan Teknologi Foto Selfie

2020-06-22T14:44:13+00:00

integrasolusi.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi, diiringi juga perkembangan teknologi pada  smartphone, membuat hampir sebagian penggunanya kecanduan dengan foto selfie. Misalnya saat berlibur kamu ingin momen spesial tersebut terabadikan sehingga otomatis melakukan foto selfie agar bisa kamu kenang di kemudian hari,  atapun mengunggah berbagai foto selfie sehari-hari agar kerabat atau sahabatmu bisa selalu update tentang semua kegiatanmu. Yup begitulah cara teknologi ini bekerja.

Kemudian bagaimana jika teknologi tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan absensi? Pengertian absensi sendiri adalah suatu kegiatan perekaman sebuah data untuk mengetahui jumlah kehadiran karyawan dan juga sebagai tolak ukur penggajian untuk karyawan setiap bulannya, sehingga dapat disimpulkan absensi menjadi salah satu hal yang berpengaruh dalam perusahaan dalam mendukung sistem tata kelola SDM yang baik. Untuk mendukung hal tersebut, tentu dibutuhkan teknologi yang mumpuni. PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia memberikan sebuah solusi berupa layanan absensi berbasis cloud secara real time yang disebut dengan integraOffice Absensi (iOA).

Bagaimana dengan perusahaan di tempat kamu bekerja Sobat Office? Apakah masih absen dengan sistem konvesional? Di era new normal seperti sekarang ini dapat dipastikan sistem tersebut tidak akan berjalan produktif. Terlebih lagi jika di dalam satu perusahaan terdapat begitu banyak karyawan, jelas sistem absen konvesional sudah tidak lagi relevan.

Beberapa manfaat yang dapat langsung dirasakan saat memanfaatkan aplikasi iOA ini di antaranya memberikan akurasi kumpulan data yang baik sehingga dapat meminimalkan kesalahan dalam merekap data, kemudian perusahaan juga dapat melakukan perampingan tenaga kerja, khususnya untuk bagian yang mengurus absensi, karena sebagian besar pekerjaan sudah diwakilkan oleh sistem yang ada, dan manfaat yang terakhir karena sistem sudah berlangsung secara online tentu dapat terintegrasi dengan baik dengan sistem bisnis yang dimiliki oleh perusahaan.

Nah membahas salah satu fitur unggulan dari aplikasi iOA nih Sobat Office, yaitu sebuah fitur foto selfie yang dimana setiap kali karyawan akan melakukan absensi wajib melakukan foto selfie di smartphone mereka masing-masing. Fitur foto selfie ini juga mendukung teknologi GPS (Global Positioning System) dan face recognation, sehingga perusahaan dapat mencatat dengan akurat posisi karyawan di manapun saja dan juga mendeteksi wajah, apakah benar-benar sesuai dengan data karyawan atau tidak. Untuk teknologi face recognation ini sendiri dapat mencegah karyawan dalam melakukan kecurangan dalam absensi, sehingga data kehadiran karyawan dapat terpantau dengan akurat.

Yup, dengan keberadaan aplikasi iOA, kamu dapat memanfaatkan foto selfie sebagai data absensi di kantor dengan mudah melalui smartphone yang kamu miliki. Seperti yang admin infokan sebelumnya, berkat terknologi yang disematkan di aplikasi iOA, foto selfie ini tidak akan dapat kamu manipulasi ya. Banyak sekali fitur-fitur canggih lainnya yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi iOA kami Sobat Office. integraOffice Absensi mampu menjawab permasalahan tata kelola SDM yang ada sehingga mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

Penasaran dengan aplikasinya? Sudah ga sabar ingin coba?

Langsung aja kontak kami sekarang

Atau klik tombol WhatsApp yang tertera di bawah ini, dan konsultasikan kebutuhan abseni digital di perusahaanmu. Atau bisa kunjungi link yang satu ini untuk informasi selanjutnya tentang integraOffice Absensi.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, semoga bermanfaat and see you on another article Sobat Office 😊

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp