Menyambut New Normal, MITJ Gandeng Integra Teknologi Solusi untuk implementasi E-Office

2020-06-25T22:06:16+00:00

integrasolusi.com Sebuah instansi pemerintah aktivitas hariannya akan selalu erat dengan kegiatan surat- menyurat, baik itu BUMN, Kementerian maupun kantor pemerintahan lainnya. Bayangkan saja intensitas persuratan mereka setiap harinya bisa sampai pada angka puluhan bahkan ratusan surat. Tentu hal ini akan mejadi sebuah permasalahan tersendiri apabila pngelolaannya tidak menggunakan sistem tata kelola yang  tepat. Seperti yang sudah dipikirkan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) , akan mengalami banyak permasalahan nantinya jika pengelolaan surat-menyuratnya masih secara manual konvensional, apalagi dengan intensitas yang tinggi setiap harinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, PT MITJ merupakan perusahaan patungan antara Pemerintah Provinsi DKI lewat BUMD PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Pemerintah Pusat lewat BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero). PT MITJ sebagai salah satu perusahaan dibawah naungan pemerintah,  tentunya intensitas surat menyuratnya sangat padat setiap harinya, di tambah lagi dengan kondisi pandemi yang masih belum berakhir saat ini,  tentu akan menjadi sulit untuk melakukan aktivitas persuratan dimana pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kerja dari rumah.

Sadar akan pentingnya pengelolaan persuratan secara digital, PT MITJ menggandeng PT Integra Teknologi Solusi untuk membantu dalam implementasi surat menyurat secara digital. Kemudahan yang ada pada fitur aplikasi integraOffice Persuratan menjadikan PT MITJ semakin memantapkan diri untuk segera bertransformasi ke persuratan digital. Bagaimana tidak, dengan menggunakan integraOffice persuratan kini semua aktivitas persuratan dalam genggaman tangan, mudah dalam mengirimkan, ataupun mendisposisikan surat, serta kemudahan dalam tracking dan penyimpanan surat dan masih  banyak lagi fitur dengan manfaatnya masing masing yang kini telah membantu PT MITJ untuk menghindari berbagai macam masalah yang ditimbulkan akibat aktivitas persuratan.

Secara Khusus, dalam aplikasi integraOffice Persuratan, ada kebutuhan fitur draft surat di PT MITJ, tujuannya digunakan untuk membuat surat secara bersama-sama dengan pengguna lain, dalam fitur tersebut bisa dilakukan verifikasi apakah surat tersebut sudah sesuai atau belum, jika sudah sesuai maka surat ini akan lanjut ke proses berikutnya yatu proses penandatangan. Tanda tangan pada fitur ini menggunakan teknologi digital dengan “QR Code”, yang berisikan informasi mengenai perihal surat, siapa dan kapan penandatangan melakukan tanda tangan, hasil akhir dari fitur ini adalah file yang  berbentuk PDF yg dapat diunduh langsung oleh penggunanya.

Tentu masing-masing dari setiap instansi memiliki kebijakan dan kebutuhan yang berbeda-beda, yang nantinya pasti akan diperlukan customization (Penyesuaian) dengan kebutuhan instansi. Itulah sebabnya integraOffice Persuratan telah banyak dipercaya oleh berbagai instansi, mulai dari kantor pemerintahan, kementerian, BUMN, bahkan instansi pendidikan seperti kampus serta instansi lain dengan berbagai macam latar belakangnya. Karena kami selalu terbuka dalam diskusi untuk benar-benar berfokus membantu menyelesaikan permasalahan client kami.

Bagi yang ingin tahu bagaimana sih tampilan persuratan e-Office yang digunakan oleh PT MITJ ? Segera cek dan follow Instagram @integrateknologisolusi ya sobat office.

Atau ingin mendapatkan informasi lebih tentang integraOffice, ssegera hubungi kami !

untuk berdiskusi lebih lanjut, dan bersiaplah merasakan kemudahan dalam menggunakan integraOffice Persuratan !

Semoga bermanfaat !

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp