Ciri Ciri Perusahaan Anda harus Melakukan Pengembangan Teknologi dan Informasi.

By | 2020-06-26T16:18:02+00:00 Juni 26th, 2020|Categories: Inspiration|Tags: , , , , , |0 Comments

integrasolusi.com Saat ini hampir semua perusahaan baik skala kecil, menengah  atau besar, telah melakukan pemanfaatan Teknologi dan informasi dalam praktik bisnisnya. Namun, ternyata masih ada beberapa organisasi yang masih gigih dan nyaman dengan pengelolaan perusahaan dengan cara lama atau bisa dibilang dengan cara manual. Padahal, Teknologi dan Informasi memiliki peran yang besar untuk menjadikan organisasi lebih maju. Akibatnya, organisasi yang tidak memanfaatkan teknologi dan informasi akan selalu kalah bersaing dengan mereka yang telah memanfaatkan teknologi dalam operasional bisnisnya.

Di industri 4.0 ini mau tidak mau organisasi dituntut untuk terus melakukan update terhadap penggunaan Teknologi  dan Informasi jika tidak ingin kalah bersaing. Memang benar diperlukan alokasi dana yang tidak sedikit untuk berinvestasi Teknologi dalam perusahaan, namun manfaat yang didapatkan serta efisiensinya akan jauh lebih besar dibanding biaya yang telah dikeluarkan untuk berinvestasi tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada Sobat Office,  3 ciri-ciri perusahaan/organisasi yang darurat untuk segera memasukkan peran Teknologi dalam operasionalnya, yaitu sebagai berikut :

  1. Biaya Operasional yang Besar Karena Tidak Efisien

Perusahaan yang menerapkan teknologi dalam operasionalnya dengan baik terbukti dapat menekan biaya setidaknya antara 20% ketika telah menetapkan strategi seperti operational excellence yang dapat dicapai dalam waktu 3 tahun semenjak diterapkan. Apabila anda membiarkan hal ini berlarut larut, ketidakefisienan ini akan menyita sumberdaya yang ada di perusahaan. Sehingga di butuhkan adanya penerapan teknologi dan informasi guna menjadikan proses bisnis menjadi lebih efisien.

 

  1. Kompetitor Jauh didepan Anda

Apabila perusahaan anda merasa kalah bersaing dengan kompetitor, bisa jadi karena anda tidak memiliki keunggulan bersaing. Dengan menerapkan teknologi dan informasi akan membatu perusahaan untuk memiliki keunggulan bersaing, baik dari segi biaya, pelayanan dan lain sebagainya.

 

  1. Banyak Informasi/Data Penting yang Harus Dilindungi

Teknologi informasi menciptakan sistem penyimpanan yang lebih modern dan canggih sehingga dapat melindungi data-data penting perusahaan. Apabila perusahaan anda memiliki erat  kaitannya dengan data data pelanggan yang rahasia, maka kemaanan informasi harus menjadi salah satu fokus perusahaan guna meningkatkan rasa trust bagi pelanggan.

Nah Sobat Office , itulah beberapa alasan penting untuk memiliki teknologi dan informasi yang baik dalam sebuah perusahaan karena berkaitan dengan kelangsungan operasional. Tata kelola TIK menjadi tanggung jawab dan bentuk praktik kerja para eksekutif bisnis dalam upaya mencapai tujuan dan sasaran perusahaan agar memiliki di masa depan yang lebih terjamin.

 PT Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informasi sangat mensupport organisasi yang ingin mengoptimalkan peran teknologi dan informasi dalam operasionalnya.

Yuk segera hubungi kami untuk berdiskusi lebih  lannjut !

 

“Transform Tour Business To Digital”

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp