Koordinasi Rutin Pengembangan Aplikasi E-Office Persuratan “SINDE” di Kemendikbud

By | 2020-06-26T13:22:42+00:00 Juni 26th, 2020|Categories: Event, Inspiration|Tags: , , , , , |0 Comments

integrasolusi.com – Seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin maju seperti sekarang ini, ditambah dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan  teknologi informasi kepada kita, pastinya kehadiran teknologi informasi menjadi hal yang penting dan sulit dilepaskan dalam setiap aktivitas kita sehari-hari, baik itu aktivitas pribadi kita sampai aktivitas kerja kita. Sama halnya yang dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) Jakarta yang merupakan kementrian pusat yang membidangi urusan pendidikan yang beberapa tahun belakangan ini menggalakkan program Paperless di lingkup kerjanya, salah satunya adalah dalam proses surat-menyurat dan disposisi ke semua jajaran dibawahnya yang tersebar diseluruh Indonesia.

Kemdikbud sadar dengan adanya kemajuan teknologi informasi saat ini bisa memudahkan dan membantu mendorong aparatur negara untuk terwujudnya sistem tata kelola pemerintahan yang baik atau lebih kita kenal dengan Good Governance, salah satunya dengan sistem persuratan secara digital yang dikenal dengan nama Sistem Naskah Dinas Elektronik (SINDE). Nah maka dari itu sejak beberapa tahun belakangan ini, tepatnya tahun 2011, aplikasi SINDE implementasikan, yang dulunya dengan nama E-Office Persuratan Kemdikbud, dan sampai saat ini, penggunanya sekitar 22.000 yang tersebar diseluruh Indonesia.

Aplikasi persuratan Kemdikbud SINDE ini, sudah mengalami banyak pengembangan, baik itu fitur-fitur-fiturnya mau pengembangan dari segi aplikasinya. Yang dulunya hanya berbasis web saja, Sekarang bisa diakses  melalui mobile application yang sudah terinstall di smarthphone  masing-masing penggunanya.

Untuk mensupport pengembangan aplkasi persuratan SINDE ini, Kemdikbud mempercayakan ke PT Integra Teknologi Solusi, sebagai perusahaan dibidang IT yang  berpengalaman dalam membantu membnerikan solusi di bidang teknologi informasi di beberapa kementrian dan BUMN. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, tim dari Integra Teknologi Solusi mengadakan koordinasi rutin dengan tim dari Kemdikbud membahas pengembangan aplikasi E-Office Persuratan SINDE, termasuk didalamnya pengembangan dan optimalisasi fitur-fitur yang sudah ada di aplikasi SINDE, seperti fitur tracking surat secara global, fitur  untuk mempercepat penampilan surat, disposisi dan informasi yang belum di baca atau di proses, pengembangan fitur draft surat dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Dengan adanya aplikasi E-Office Persuratan SINDE Kemdikbud ini, ternyata berdampak cukup signifikan dalam memberikan perubahan operasional administrasi di Kemdikbud RI, yang mampu memunjang kinerja di Kemdikbud RI menjadi lebih efektif dan efisien dalam mengelola administrasi proses persuratan dan disposisinya.

Nah Sobat Office, sekilas tentang informasi pengembangan aplikasi E-Office Persuratan SINDE Kemdikbud,  dan semoga ulasan di atas bisa membantu Sobat Office semua untuk lebih mempertimbangkan kemudahan yang diperoleh dengan sistem berbasis digital seperti aplikasi E-Office Persuratan, dan semoga bisa menentukan mana layanan yang cocok dan sesuai kebutuhan di instansi/organisasinya.

Disini PT Integra Teknologi Solusi yang telah berpengalaman dalam hal membuat aplikasi Sistem E-Ofiice Persuratan dan solusi masalah teknologi informasi di beberapa kementrian dan BUMN. Akan selalu siap memberikan solusi dan layanan iT terbaik buat Anda.

Segera hubungi kami

Kami siap membantu Anda

Semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp