Permasalahan Umum yang Terjadi Saat Berbelanja Online menggunakan WA

2020-06-30T14:28:24+00:00

integrasolusi.com Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini, khususnya  internet sudah merubah cara pandang masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya, terutama kebutuhan sehari-hari. Yang dulunya kalau berbelanja harus datang ke toko atau penjualnya dan melihat produknya secara langsung, kini mulai beralih dengan berbelanja secara online, baik dari PC/laptop maupun dari smartphone masing-masing. Apalagi sekarang banyak bermunculan e-commerce yang melayani berbagai macam kebutuhan kita sehari-hari.

Kehadiran E-commerce dewasa ini, ikut juga membantu masyarakat selain sebagai pembeli/konsumen, juga menyediakan berbagai macam platform untuk memberi kesempatan kepada masyarakat berperan aktif dalam proses jual beli atau dengan kata lain ikut berjualan. Dengan banyaknya platform E-commerce dengan berbagai macam jenis produk yang dijual dan kemudahan cara pembelian serta pembayarannya dan yang pasti jaminan  kepercayaan dari para konsumennya, pastinya akan membuat konsumen puas dan akan memunculkan inovasi-inovasi baru dalam kemudahan berbelanja online diinternet, meskipun terkadang ada kendala-kendala dari faktor lain diluar itu, misalnya faktor jasa pengiriman, atau lambatnya respon penjual.

Terlepas dari ada tidak beberapa kekurangan-kekurangan dari E-Commerce. Sampai sekarang belanja secara daring atau online melalui beberapa platform E-commerce meningkat secara signifikan, selain gencarnya promo-promo special, masa pandemi COVID-19 ini juga menjadi salah satu faktor penyebabnya juga. Karena adanya anjuran dari pemerintah untuk di rumah saja atau adanya penerapan Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia, mau tidak mau belanja secara online menjadi salah satu pilihan dan solusi yang tepat untuk saat ini. Dengan belanja secara online, kita bisa belanja dimanapun dan kapanpun dengan lebih mudah dan efektif.

Selain dengan beberapa carai jual-beli online melalui marketplace, ada juga yang melakukan jual-beli melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan melalui aplikasi WhatsApp. Nah mugkin dari sekian banyak cara jual-beli  melalui marketplace ataupun media sosial, yang paling cepat responnya adalah yang mencantumkan nomor kontak WhatsApp-nya, karena pembeli akan langsung kontak ke nomorWA kita secara langsung tanpa melalui fitur chat yang ada pada media sosial lainnya, selain itu sekarang ini , umumnya kita lebih sering buka aplikasi WhatsApp daripada aplikasi lainnya, ya karena aplikasi WhatsApp lebih memang lebih mudah digunakan seperti aplikasi perpesanan di smartphone kita

Dengan segala kemudahan yang didapatkan dalam proses jual beli melalui chat WA, ada beberapa kekurangan kalau kita berbelanja atau mengadakan proses jual beli dengan chat WhatsApp, apa kekurangannya?  Mari kita simak hal yang sering terjadi ketika berbelanja melalui chat WhatsApp :

  • Kita harus screenshoot produk yang akan kita beli

Masalah awal yang perlu kamu ketahui sebelum pesan barang online melalui chat WA dengan lakukan screenshoot atau tangkapan monitor pada photo produk yang akan dibeli, atau bisa juga dengan gambar/foto yang sudah di-share oleh penjual, namun kita harus cari cari dulu tampilan produk yang akan kita beli. Bagaimana cukup ribet kan?

  • Kita tidak bisa tahu stok barang yang ada

Untuk permasalahan ini seringkali muncul ketika kita mau beli produk yang dijual melalui WA, kita harus tanyakan stok produknya apakah tersedia atau tidak, nah kalau respon penjualnya lambat, pastinya pembeli akan mengurungkan niat untuk membeli produknya.

  • Penjual harus berkali-kali menanyakan tentang data pembeli

Untuk masalah yang ini, sering menjadi kendala bagi penjual,  untuk verifikasi data dari pembelinya, misalkan nama, alamat lengkapnya, dan nomor telepon yang bisa dihubungi, pastinya ribet kalau calon pembelinya banyak.

Nah, ntuk mengatasi permasalahan yang muncul dari jual beli online melalui WhatsApp. Kini hadir  pasarWA sebagai solusinya. Dengan pasarWA jual beli secara online lebih mudah dan cepat. Pembeli bisa melihat produk penjual langsung dari link toko, pembeli langsung bisa oilih produk yang akan dibelinya, pesanan pembeli akan langsung masuk ke nomor WA penjual, dengan produk dan data pembeli yang sudah valid. Jadi penjual tinggal kirim pesanan saja ke pembeli, tanpa harus ribet menanyakan detil produk dan data pembeli. Gampang kan ?

 

Penasaran dengan produk pasarWA dari PT. Integra Teknologi Solusi ??

Langsung saja hubungi kami

Dapatkan penawaran menarik sekarang juga, pasarWA

#JualanJadiLebihMudah

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp