Jual Beli Lebih Mudah Dengan pasarWA

2020-07-09T20:30:57+00:00

integrasolusi.com – Teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini sangat pesat perkembangannya, yang juga berpengaruh sangat besar pada aktivitas kita sehari-hari, dari aktivitas pribadi kita sampai aktivitas ditempat kerja kita, dari pagi  sampai malam. Saat ini semuanya bergantung pada teknologi infornasi dan komunikasi, salah satu contohnya adalah perkembanan smartphone yang semakin hari semakin canggih dan didukung pula oleh vendor-vendor penyedia jasa aplikasi mobile yang berlomba-lomba memberikan inovasi-inovasi terbaru bagi pengguna smartphone. Bagaimana tidak, Sekarang ini smartphone ibarat soulmate, kita akan merasa kehilangan kalau kita tidak bersama smartphone kita, karena semua aktivitas sosial dan pekerjaan kita bisa kita lakukan dalam genggaman kita melalui smartphone.

Salah satu aplikasi sosial media yang sedang naik daun sekarang adalah Instagram dan WhatsApp, yang keduanya memang berbeda platform, namun sama-sama bisa mempermudah aktivitas kita, misalnya aktivitas jual-beli secara online. Meskipun sudah banyak marketplace yang bermunculan, namun media sosial tetap mempunyai peran penting dalam proses komunikasi antara pembeli dan penjual. Disini aplikasi chatting WhatsApp yang sering digunakan dalam berkomunikasi dan bertransaksi, seperti dulu dengan kemunculan Blackberry Messenger (BBM) .

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) pembeli dan penjual bisa lebih mudah melakukan konunikasi dua arah, misalnya bisa kirim foto produk, video, file excel dan sebagainya, yang tidak dimiliki oleh fitur perpesanan dan telepon standar, selain itu aplikasi WA mudah dipahami dan mudah digunakan. Nah in mengapa orang lebih  suka menggunakan aplikasi WA daripada aplikasi chatting lainnya. Namun dengan segala kemudahan yang diperoleh dengan menggunakan aplikasi WA dalam proses jual-beli, ada beberapa kendala yang muncul ketika aplikasi WA dijadikan sarana jual-beli secara online, misalnya :

  • Penjual harus masih kirim foto produk satu persatu ke calon pembeli, ya kalau 1-2 pembeli sajam kalau calon pembelinya banyak, pastinya akan kerepotan juga.
  • Pembeli harus kirim balik foto atau screenshot produk yang akan dibeli ke penjual, yang terkadang responnya lama
  • Pembeli dan penjual, sama-sama direpotkan dengan melakukan rekap dan detil produk yang dibeli/dikirim secara manual, yang bisa saja terjadi human error karena kurang baiknya komunikasi antara penjual dan pembeli.

Nah bagaimana kalau jual-beli melalui aplikasi WA bisa seperti ini :

  • Calon pembeli/pelanggan hanya perlu membuka atau klik link toko yang sudah disediakan oleh penjual, jadi tidak perlu repot lagi mencatat nomer WA penjual dan tanya ini itu ke penjual.
  • Calon pembeli/pelanggan tinggal pilih produknya pada katalog toko online nya, jadi tidak perlu repot-repot lagi kirim balik foto ke penjual
  • Pembeli hanya perlu mengisi form order sesudah memilih produknya, dan penjual akan menerima notifikasi WA tentang data pembelian yang sudah terformat otomatis. Jadi pembeli dan penjual tidak perlu repot lagi merekap manual

Apakah ada yang aplikasinya?

Aplikasinya cuma menggunakan aplikasi chatting WA saja dengan nomor WA  dan nama took yang sudah mendaftar pada pasarWA.

Apa sih pasarWA itu ?

PasarWA merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Integra Teknologi Solusi sebagai solusi bagi para penjual yang ingin meningkatkan omzet penjualannya hanya dengan menggunakan nomor WhatsApp
Dengan aplikasi ini, Anda dapat berjualan secara online di manapun dan kapanpun dengan lebih mudah. pasarWA dapat mengirimkan data pemesanan pelanggan secara otomatis kepada Anda, menampilkan seluruh produk Anda dengan tampilan yang menarik, dan memberikan statistik penjualan secara berkala.

Ingin segera menggunakan pasarWA?

Segera kontak kami

 

 

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp