Mengapa Aplikasi Manajeman Risiko Penting ?

2020-07-03T17:20:08+00:00

integrasolusi.com Selaras dengan perkembangan dunia dan teknologi yang semakin maju pesat, tentunya akan membawa peluang yang semakin besar pula. Besarnya peluang tentu akan mempengaruhi juga faktor risiko, karena dengan berani mengambil sebuah peluang berarti harus berani menanggung resiko yang bersifat merugikan. Dengan demikian, resiko yang tidak dikendalikan dengan baik, akan membawa kearah kehancuran. Resiko yang terjadi bisa berasal dari dalam (intern) maupun luar (ekstern) institusi. Untuk membantu meningkatkan unsur pengendalian intern, maka dilakukan upaya pengawasan, pengamanan peluang yang ada dengan menggunakan metode terstruktur, meliputi prediksi, perhitungan bisnis, maupun berdasarkan pengalaman.

Eksekutif dalam perusahaan umumnya telah menyadari adanya risiko di dalam perusahaannya, namun masing – masing dari eksekutif tersebut masih mempunyai persepsi dan sikap yang berbeda dalam mendefinisikan risiko. Mereka cenderung melakukan penanganan sendiri sesuai dengan kepentingan masing – masing departemen, sehingga penanganan risiko menjadi kurang efektif dan efisien, maka sistem manajemen yang sistematis dan terstruktur sangat dibutuhkan dalam perusahaan.

PT integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan informasi hadir dengan memberikan solusi guna mempermudah penerapan manajeman risiko pada sebuah organiasi. Aplikasi Manajeman Risiko akan memungkinkan pengguna lebih mudah dalam mengimplementasikan serta mengontrol atas setiap tindakan yang berkaitan dengan manajeman risiko. Pada kesempatan ini kami akan berbagi kepada Sobat Office mengenai beberapa manfaat yang akan didapat oleh perusahaan apabila mennggunakan Aplikasi Manajeman Risiko, antara lain :

  1. Efisiensi sumber daya dalam menganalisis Risiko

Dengan menggunakan AplikasI Manajeman Risiko, semua aktivitas analisa terhadap semua kemungkinan yang terjadi dapat dilakukan secara online, sehingga tak perlu lagi menanyakan sepada karyawan satu persatu, apalagi mencatatnya langsung, karena tentu akan boros waktu, tenaga dan sumber daya lainnya.

 

  1. Tak Perlu Memulai dari Awal ketika menerapkan Manajeman Risiko

Manajeman tak perlu lagi bersusah payah melakukan analisa risiko dari awal, karena periode sebelumnya data-data sudah tercatat dalam sistem, sehingga hanya perlu melakukan update terhadap kemungkinan risiko yang akan terjadi.

 

  1. Mudah Dalam Memonitoring Tindakan

Semua tindakan yang berhubungan dengan Manajeman Risiko, akan dengan mudah terkontrol oleh pihak manajeman apabila menggunakan aplikasi Manajeman Risiko, sehingga ini meminimalkan adanya kesalahan dalam melakukan antisipasi.

 

Penggunaan Aplikasi Manajeman Risiko, akan sangat jauh membantu perusahaan lebih optimal dan efisien dalam penerapan manajeman risiko, tentu masih banyak lagi manfaat yang lain.

Tim Integra Teknologi Solusi selalu hadir dan terbuka untuk mensupport dan memberikan solusi terbaik bagi organisasi Anda.

untuk informasi lebih lanjut dan berkonsultasi dengan kami silakan klik disini, serta bersiaplah mendapatkan penawaran terbaik kami !

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp