integraOffice Absensi : Mengapa Perusahaan Anda Harus Menggunakan iOA

2020-07-08T16:08:04+00:00

integrasolusi.com – Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau lebih populer disebut dengan work from home (WFH). Dengan diberlakukannya work from home masalah absensi karyawan akan muncul bagi perusahaan yang memiliki lebih dari 20 karyawan,  yang sebelum adanya pandemi menerapkan absensi secara konvensional (contoh: sidik jari), karena alat absensi dan proses absensi yang selama ini dilakukan mengharuskan karyawan untuk datang ke kantor tidak bisa dilakukan lagi. Atas dasar itulah pada tanggal 06 Juli 2020 integraOffice resmi me-launching salah satu produknya yang diberi nama integraOffice Absensi (iOA). Hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi tepat bagi permasalahan-permasalahan absensi perusahaan,  karena dengan iOA proses absensi sangat mudah, cukup hanya dengan berfoto selfie dari gadget dan tidak mengharuskan karyawan untuk datang ke kantor data absensi karyawan sudah bisa dilihat oleh HR atau Manager perusahaan.

Apa keunggulan iOA dibanding dengan alat absensi pada umumnya?

Pertanyaan yang menarik untuk dibahas, jadi keunggulan iOA selain fitur dasar bisa melakukan absensi dari mana pun, juga sudah menerapkan teknologi termutakhir face recognition yang mengharuskan pengguna untuk memfoto wajah, ditambah juga menerapkan teknologi GPS yang mampu mendeteksi keberadaan karyawan selama bekerja dari rumah atau tempat mana pun. Selain fitur utama yang sudah dijelaskan, iOA juga mengakomodasi kebutuhan manager atau HR dalam memantau kegiatan karyawan selama bekerja dari rumah yaitu dengan adanya pilihan status seperti online, istirahat dll. yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk notifikasi WhatsApp secara real time kepada manager atau HR perusahaan. Selain itu untuk mengakomodasi kebutuhan rekap absensi selama periode tertentu dan manajemen pegawai, iOA juga menyediakan versi website yang sangat user friendly dan mudah digunakan. Kemudian bagi karyawan yang mempunyai masalah pada gadget-nya proses absensi juga dapat dilakukan melalui website.

Dengan fitur-fitur yang sudah dijelaskan di atas sudah barang tentu iOA merupakan jawaban sekaligus solusi yang tepat bagi perusahaan yang menerapakan aturan kerja dari rumah, di mana karyawan tidak direpotkan dengan proses absensi, sehingga tetap produktif dan memenuhi target yang sudah dibebankan. Dengan iOA pihak manajemen juga bisa dengan mudah dalam proses penggajian dan lembur, karena informasi yang didapat dari rekap absensi sangat akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jadi, iOA menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk memecahkan masalah perabsensian. Dengan kondisi seperti sekarang, jika menggunakan absensi konvensional akan mustahil dilakukan, jika dianalisis lebih jauh efek yang diakibatkan akan sangat banyak sekali, yang salah satunya adalah tidak validnya data absensi karyawan yang akan mengakibatkan pihak personalia perusahaan menjadi susah dalam merekap data.

Nah Sobat Office ! itulah penjelasan singkat terkait mengapa perusahaan Anda harus menggunakan iOA, semoga setelah membaca artikel ini kita semua dapat memahami bahwa tidak hanya perusahaan Anda yang harus menggunakan iOA tetapi semua perusahaan yang menerapkan kerja dari rumah atau yang mempunyai karyawan lebih dari 20 orang sangat membutuhkan iOA dalam mempermudah proses absensi selama pandemi dan bahkan seterusnya.

Tertarik menggunakan atau ingin diskusi lebih lanjut ?

Segera hubungi kami, tim kami akan siapmembantu Anda

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp