SIMAK : Dibalik Hadirnya pasarWA Dalam Membantu Kemajuan UMKM

2020-07-21T23:36:02+00:00

integrasolusi.com –  Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sangat pesat seperti sekarang ini, tentunya bukan hal sulit bagi kita dalam mencari dan mengakses semua informasi yang kita inginkan, mulai dari berita, informasi bisnis, bahkan yang saat ini lagi naik daun adalah informasi jual beli secara online, baik kita sebagai pembeli maupun sebagai penjual. Dalam proses jual beli secara online sekarang ini, banyak yang menggunakan e-Commerce dan Marketplace yang sekarang banyak bermunculan, namun disamping itu, banyak juga para penjual yang memanfaatkan media sosial yang mereka miliki sebagai lapak untuk berjualan online, misalnya facebook, Instagram, Line, WhatsApp. Dari beberapa media sosial tersebut, sekarang ini yang paling banyak digunakan dan diakses adalah aplikasi chatting WhatsApp, karena sekarang ini, masyarakat lebih senang melakukan chatting dan messaging melalui WhatsApp karena memang lebih mudah dan lebih hemat biaya daripada menggunakan aplikasi pesan bawaan dari smartphone. Selain itu menggunakan aplikasi WhatsApp memang banyak kelebihannya, diantaranya :

  • Aman dari peretasan
  • Bisa diakses lewat PC/Laptop
  • Bisa membuat grup sampai 256 anggotanya
  • Ada fasilitas story
  • Banyak penggunanyas

Dari beberapa kelebihan aplikasi WhatsApp di atas, tentunya sangat cocok untuk jual-beli lewat WhatsApp, selain itu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp interaksi dan komunikasi, serta proses jual beli antara pembeli dan penjual bisa dilakukan secara langsung tanpa melalui perantara pihak ketiga dan penjual bisa membuat grup-grup untuk memasarkan produknya, dan ini biasanya sangat cocok bagi penjual kecil menengah atau UMKM dalam mengenalkan tokonya dan memasarkan produknya.

Namun bagaimana jadinya, saat pandemic COVID-19 seperti sekarang ini, bagi pengusaha kecil menengah/UMKM dalam mengenalkan tokonya dan memasarkan produknya secara luas dengan mudah dan efektif? Selain itu dari segala kemudahan yang diberikan dan difasilitasi oleh aplikasi WhatsApp, tentunya juga ada kendala yang pastinya muncul dalam penggunaannya, terutama saat interaksi dan transaksi jual-beli, dimana penjual akan secara manual memberikan informasi produknya ke calon pembeli yang bertanya, belum lagi saat menerima orderan, penjual harus merekapnya lagi secara manual.

Untuk itu PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT dan berpengalaman di bidangnya, menghadirkan sebuah solusi yang inovatif bagi para pengusaha online, pedagang kecil menengah/UMKM dalam memasarkan produknya dan meningkatkan serta mempermudah bisnisnya, yaitu dengan pasarWA, untuk implementasinya sangat mudah. Dengan menggunakan nomor WhatsApp, kita sudah bisa memiliki katalog toko online sendiri, dan apabila kita ingin mempromosikan dan memasarkan produk, kita tinggal share link toko kita.

Kita tidak perlu kirim gambar produk-produk kita, pembeli tinggal klik link toko, dan pilih produknya dan pesan, penjual akan mendapatkan notifikasi pemesanan secara otomatis ke nomor WhatsApp nya secara langsung. Dengan pasarWA, pengusaha kecil menengah/UMKM dapat dengan mudah untuk memasarkan produknya dan memperkenalkan usahanya hanya dengan share link tokonya saja. Dengan pasarWA, diharapkan dapat membantu kemajuan usaha UMKM dengan pasar yang  lebih luas dengan cara yang mudah dan efektif tidak perlu repot dan ribet.

Gabung  pasarWA  hanya denga 3 langkah mudah :

  1. Buka pasarwa.id dan daftarkan toko Anda
  2. Aktivasi akun pasarWA nya
  3. Dapatkan link tokonya dan share

Bagaimana sangat mudah bukan caranya!

Mari segera bergabung dengan pasarWA , agar segera dapat promoin produk dan tokomu demi meningkatkan penjualanmu

Ingin informasi detailnya, klik disini

Semoga bermanfaat

 

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp