Serunya Absensi Online Dengan Foto Selfie

2020-07-20T14:09:15+00:00

integrasolusi.com – Hai Sobat Office! Semoga selalu sehat dan jangan lupa jaga kondisi kesehatannya ya! Sudah mulai masuk kantor ataukah masih dalam kondisi bekerja dari rumah (WFH)? Semisal masih WFH, bagaimana cara manajemen kantormu melakukan rekap absensi? Pastinya jadi Kendala kan? Apalagi yang sudah masuk kantor, nggak mungkin kan harus nempelin jari untuk absen, apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini dan kita harus patuh pada protocol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Terus bagaimana dong untuk masalah absensinya ?

Memang absensi merupakan salah satu faktor penunjang penilaian kinerja karyawan dan penentuan besaran gaji serta lemburan juga. Pada umumnya kantor/perusahaan untuk  merekap absensinya menggunakan mesin absen atau terkadang juga menggunakan cara manual  dengan catatan rekapan harian. Meskpun terbilang sangat umum, menggunakan metode mesin dan rekap manual pasti akan menimbulkan masalah, terutama saat terjadi pandemi seperti Sekarang ini, akan menimbulkan permasalahan baru. Bagi yang kerja dari rumah (WFH) mungkin absensinya bisa dengan lokasi dan foto diri, tetapi yang jadi masalahya, bisakah pihak manajemen perusahaan terutama bagian HRD memantau aktivitas karyawannya atau bahkan merasa dicurangi oleh karyawannya. Belum lagi yang sudah mulai masuk kantor, pastinya akan sangat menghindari absen dengan jari dan menghindari kerumunan saat antri absen.

Dengan menggunaan absensi online bisa menjadi solusi yang tepat permasalahan absensi di saat pandemic seperti sekarang ini. Karena dengan menggunakan Sistem absensi online dapat membantu dan mempermudah karyawan  dalam hal absensi kehadirannya selama masa pandemi di era New Normal sekarang, dengan menggunakan absensi online, semua data rekapan  aktivitas karyawan akan tercatat otomatis  terpusat dan secara real-time yang terhubung langsung ke database.

Untuk itu PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan dibidang informasi teknologi yang inovatif dan solutif, menghadirkan sebuah aplikasi absensi online yaitu integraOffice Absensi. Aplikasi integraOffice Absensi ini hadir sebagai solusi tepat bagi karyawan dan manajemen perusahaan di saat dan situasi seperti sekarang ini.

Aplikasi integraOffice Absensi (iOA) ini hadir dengan dikengkapi berbagai fitur yang memudahkan karyawan untuk melakukan absensi dimana saja dan kapan saja dengan dilengkapi fitur GPS dan Face Recognition dimana pihak manajemen perusahaan dalam memantau aktivitas dan kehadiran karyawan secara real-time, sehingga aplikasi integraOffice Absensi (iOA) hadir sebagai aplikasi yang akurat dalam merekap data absensi karyawan.

Bagaimana cara menggunakan integraOffice Absensi (iOA) ini ?

Caranya sangat mudah dilakukan, hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah terinstall aplikasi integraOffice Absensinya, pengguna cukup melakukan foto selfie dengan gadget-nya, kemudian otomatis akan tersimpan dan terdata absen kita didatabase aplikasinya. Itupun juga berlaku kalau absen pulang, cukup selfie lagi untuk melakukan absensi pulangnya. Mudah bukan?

Namun perlu diingat, terutama bagi yang kerja dari rumah (WFH) pastikan kita dengan busana kerja yang telah ditemtukan oleh manajemen perusahaan, karena kita tetap harus professional meskipun absensinya cukup dengan foto selfie ketika sedang WFH.

Dan yang terakhir, meskipun hanya dengan berfoto selfie, kita tidak akan dapat mamanipulasinya. Karena saat kita berfoto selfie, akan otomatis terupload ke sistem, yang kemudian sistem integraOffice Absensi (iOA) akan mempelajari wajah karyawan yang absen selfie. Selanjutnya pihak HRD akan melakukan verifikasi dari data yang ada.

Bagaimana sangat mudah dan tentunya aman bukan ? selain itu, karyawan dapat berfoto selfie kapan saja dan dimana saja sebagai tanda absensi saat masuk dan pulang kerja.

Tertarik dengan integraOffice Absensi (iOA)?

Segera hubungi kami, dapatkan informasi dan penawaran menarik lainnya

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp