Simak Tanggapan HR Setelah Menggunakan integraOffice Absensi

2020-07-27T16:33:44+00:00

integrasolusi.com Seperti yang kita tahu, Absensi yang dilakukan masih secara tradisional, cukup melaporkan secara langsung kepada perwakilan kantor yang ditunjuk. Meskipun cara ini paling banyak digunakan saat ini, mungkin cara ini dinilai kurang optimal,  masih banyak celah atau peluang yang timbul untuk melakukan kecurangan dalam absensi. Lebih buruknya, jika tidak ada keterangan yang detail waktu karyawan tiba dikantor dan pulang atau melakukan pelaporan lembur. Serta tidak adanya bukti secara pasti dan real-time bahwa karyawan tersebut telah melakukan absensi atau tidak.

Sama halnya yang terjadi di PT Integra Teknologi Solusi, berawal dari keluhan pegawai yang sering merasa kebingungan dalam perhitungan jam kerjanya, apakah sudah 8 jam ataukah belum, dan juga untuk perhitungan jam lemburnya ada tidaknya aktifitas pekerjaan yang sedang dilakukan. Atau mungkin juga ada yang pulang cepat datang terakhir yang kadang memunculkan masalah tersendiri dari tim Manajemen, khususnya Bagian SDM. Hal ini menjadi PR tersendiri bagi Bagian SDM, untuk itu Bagian SDM  bekerja sama dengan tim produksi melakukan sebuah riset terkait inovasi produk baru yang berkualitas dan dapat  digunakan oleh semua orang dan menjawab  permasalahan yang terjadi dalam hal keakuratan absen dan perhitungan jam kerja. Maka hadirlah sebuah produk baru yakni integraOffice Absensi (iOA)

Apa aplikasi integraOfficeAbsensi ?

integraOfficeAbsensi (iOA) merupakan aplikasi absen yang bisa membantu dan memudahkan HRD perusahaan atau organisasi dalam melakukan pengelolaan absensi secara digital. Konsep absensi digital memang sangat memudahkan karyawan dalam melakukan perekaman kehadiran.

Di integra sendiri, kini menerapkan sistem kerja work from home (WFH). Bekerja dari rumah saat ini dinilai cukup efektif dan membantu mengurangi proses interaksi satu dengan yang lain sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19. Meski sedang WFH, karyawan tetap bisa melakukan absen dan pihak manajemen tetap bisa memantau aktivitas kerja meskipun sedang WFH.

Aplikasi absensi digital integraOffice Absensi (iOA) ini telah dibekali fitur-fitur canggih yang memudahkan memantau absensi pegawai di berbagai kondisi. Informasi kehadiran ini sifatnya real time dan dilengkapi informasi yang akurat, seperti fitur GPS dan Face Recognition serta berbagai fitur unggulan lainnya

Berikut ini  ulasan penggunaan produk integraOffice Absensi dari sudut pandang HRD integra.

1.Menjadi tolak ukur kepuasan pegawai.

Mengukur kepuasan pegawai apakah produk integra absensi memenuhi atau melebihi kebutuhan absensi dari pegawai. Pegawai bisa melakukan absensi dimana saja tanpa ada alasan tidak absensi.

 

2.Pegawai lebih mudah di deteksi status pekerjaannya.

Memberikan kemudahan status keatifan pegawai dengan menyesuaikan dengan kondisi keberadaan pegawai. Apakah pegawai tersebut sedang online atau sedang istirahat.

 

3.Apabila pegawai mengalami kendala dalam absensi langsung terdeteksi.

Meminimalisir problem yang terjadi di pegawai, karena data langsung terekam dalam data absensi. Selain itu rekapan absensi bisa langsung diupdate dan terekam secara langsung.

Dari ketiga poin diatas, rasanya peran integraOffice Absensi (iOA) sangat membantu dan memudahkan tim HRD dalam mengelola kehadiran pegawai.

Tunggu apalagi segera coba fitur absensi kami. Tim HRD integra sendiri sudah menggunakan dan membuktikan kemudahan serta keakuratannya.

Segera hubungi kami untuk  informasi lebih lanjut dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp