Cara Baru Absensi Di Era New Normal

2020-08-12T16:35:13+00:00

integrasolusi.com –  Sekarang ini, kita sedang menghadapi pandemi COVID-19 semakin meluas yang entah kapan akan berlalu. Akibat adanya pandemi ini, semua aktivitas kita dibatasi oleh kebijakan-kebijakan dan protokol Kesehatan yang ketat, supaya pandemic ini tidak menyebar luas. Dan kita berdia saja, agar situasi pandemic ini cepat berlalu, agar kita bisa Kembali ke aktivitas normal. Namun bagaimana jadinya, kita harus tetap beraktivitas Ketika sedang terjadi pandemic seperti ini? Ya seperti disebutkan sebelumnya, harus mematuhi kebijakan dan protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah agar tidak berkontak fisik secara langsung dan tidak menyentuh  barang yang sama secara bersamaan dalam aktivitas kita sehari-hari, terutama saat dalam aktivitas kerja dikantor.

Ya seperti yang kita ketahui, meski sedang pandemi kita tetap harus bekerja dan menjalankan aktivitas kerja kita, baik kerja dari rumah (WFH) atau kerja secara shifting di kantor (WFO). Dan keadaan seperti ini, tentunya akan memunculkan masalah baru bagi perusahaan, terutama bagian HRD nya bagaimana cara merekap, mendata dan memantau aktivitas karyawan yang sedang WFH maupun yang kerja dari kantor secara terbatas? Tentunya HRD akan berusaha keras mancari cara untuk tetap bisa merekap data absensi, dan aktivitas keja karyawan yang nantinya akan dijadikan penentu besaran gaji yang akan diterima oleh karyawan.

Apabila kita cermati, masalah dari HRD tersebut sebenarnya dapat dipecahkan dengan memanfaatkan berbagai teknologi informasi yang sedang berkembang sekarang. Salah satunya dengan absensi online yang banyak dikembangkan sekarang ini, bukan dengan mesin fingerprint lagi, melainkan dengan aplikasi digital yang dengan miudah digunakan oleh penggunanya.

Disini PT Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan IT yang sudah berpengalaman dalam memberikan solusi yang inovatif akan kebutuhan IT, menghadirkan absensi online yang berbasis web dan mobile application, yaitu integraOffice Absensi (iOA).  Aplikasi integraOffice Absensi (iOA) ini dikembangkan sebagai jawaban atas permasalahan dalam hal pencatatan kehadiran karyawan atau absen disaat pandemic dan menyambut era baru atau New Normal.

Dengan aplikasi iOA ini, pengguna tidak perlu lagi harus antri absen didepan mesin absen, tidak perlu lagi menyentuh mesin fingerprint, karena memang sekaran ini sangat dihindari, tidak perlu datang ke kantor hanya untuk absen saja, kita juga tidak perlu setiap jamnya melakukan pelaporan aktivitas ke atasan kita secara manual, dll. Karena dengan aplikasi integraOffice Absensi (iOA) ini, semua aktivitas mulai dari absen kehadiran sampai pelaporan aktivitas karyawan, semuanya dilakukan di smartphone masing-masing cukup dengan berfoto selfie, kita sudah bisa absen. Yang disini tentunya sangat memudahkan bagi karyawan yang WFH maupun yang kerja dikantor dalam hal absen, serta sangat membantu dan memudahkan pihak HRD dalam melakukan rekap, mendata, memantau aktivitas dan keberadaan karyawan selama jan kerja. Untuk keamanan, tentunya aplikasi iOA ini sangat aman dan bisa mengurangi resiko penyalahgunaan absen, karena sudah dilengkapi fitur GPS dan Face Recognition, yang memungkinkan HRD memantau lokasi dan apakah benar-benar karyawan itu sendiri yang absen. Sangat mudah, cepat dan akurat

Ingin berdiskusi atau ingin tahu lebih detail tentang aplikasi integraOffice Absensi?

Silakan kontak kami sekarang juga  dan dapatkan penawaran menarik dari kami

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp