Notifikasi WA iOA, Sederhana Tapi Penuh Makna

2020-09-03T20:03:40+00:00

integraOffice Absensi (iOA) – Kebutuhan absensi pegawai pada saat ini menjadi hal yang krusial, apalagi jika kantor sedang menerapkan aturan kerja dari rumah atau Work From Home. Terutama permasalahanya apabila HRD mengalami kesulitan merekap absensi, mendata karyawan yang sedang bekerja atau tidak masuk kerja, maka orang yang bertanggung jawab atas hal tersebut akan menemui kendala atau kesusahan. Biasanya pada umumnya itu kendala yang dihadapi ketika menerapkan kerja dari rumah adalah karyawan tidak bisa melakukan absen dikarenakan alat absensi berada di kantor, tentu saja efeknya akan sangat banyak di antaranya berkaitan dengan payroll. Selain itu, mengontrol aktivitas masing-masing karyawan akan menjadi kendala selanjutnya, bayangkan jika di kantor ada 100 karyawan, bahkan lebih jumlah karyawannya, rasanya mustahil jika akan bertanya satu per satu kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai. Alangkah baiknya jika, sobat office bisa mengikuti saran, karena kami mengembangkan aplikasi Absensi Online berbasis Android guna memberikan solusi hingga menuntaskan kendala-kendala yang dihadapi oleh HRD, baik selama diterapkannya kerja dari rumah atau nantinya sudah kembali bekerja dari kantor lagi.

Sejauh ini, salah satu aplikasi unggulan kami integraOffice Absensi sudah dibekali dengan teknologi yang dibutuhkan untuk mengakomodasi kebutuhan absensi jarak jauh berbasis android, iOA dapat diakses kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan smartphone dari masing-masing penggunanya. Tentunya user friendly juga menjadi keunggulan tersendiri. Disamping itu iOA juga dibekali dengan teknologi kekinian antara lain : face detector, GPS location, dan notifikasi whatsapp. Dari ketiga fitur andalan tersebut, notifikasi whatsapp menjadi fitur yang paling mendapat perhatian dari pengguna, sejauh ini hanya produk iOA yang menyematkan notifikasi whatsapp pada aplikasi absensi berbasis online.

Salah satu pengguna yang merasakan manfaat lebih dari adanya notifikasi whatsapp adalah Indomusikgram. Christian Bong selaku founder dari Indomusikgram mengatakan bahwa “integraOffice Absensi membawa kemudahan bagi kami yang saat ini masih perusahaan kecil. Penggunaan WA notifikasi nya memudahkan kami untuk bisa kontrol tim sekaligus evaluasi kinerja mereka”, kesan ini semakin mempertegas bahwa adanya notifikasi whatsapp ini sangat membantu atasan dalam memantau aktivitas karyawan sekaligus mengevalusi atas kinerja mereka. Dari hal sederhana berupa teks pesan tentang aktivitas karyawan yang dikirim melalui pesan whatsapp ini ternyata mampu memberikan makna bagi para penggunanya. Jelasnya sangat membuat atasan merasa terbantu dengan adanya notifikasi check-in, check-out, ataupun setiap aktivitas yang dilaporkan secara real-time dari aplikasi, sedangkan karyawan merasa transparan dengan setiap aktivitas yang dilaporkan.

Tunggu apa lagi sobat office? Segera kontak kami, untuk kebutuhan HRD anda.

About the Author:

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp