Integra Webinar : Absensi Online Solusi Absensi Pegawai di Era New Normal.

2020-09-10T23:25:47+00:00

integrasolusi.com – Halo Sobat Office !Bagaimana kabarnya? Semoga tetap sehat selalu ya!. Seperti yang kita tahu pada komdisi seperti sekarang ini, saat pandemi maupun beraktivitas di era new normal, kita dituntut untuk beraktivitas dengan berbagai kebijakan dan anjuran dari pemerintah terkait aktivitas saat pandemi disertai dengan berbagai protokol Kesehatan yang harus kita patuhi. Salah satu aktivitas kantor/ ditempat kerja yang terdampak dengan kondisi sekarang ini adalah aktivitas absensi kehadiran karyawan. Di era new normal ini, kita dituntut untuk tidak menggunakan sistem absensi yang melanggar kebijakan dan protokol kesehatan, untuk itu kita harus bisa beralih ke sebuah cara absensi yang baru, yaitu dengan menggunakan sistem absensi karyawan secara online yang hemat, cepat, akurat, serta memudahkan karyawan dalam melakukan absen, dan tentunya juga memudahkan manajemen dalam melakukan pengolahan data absen karyawan.

Nah untuk mengatasi permasalhan dan sebagai solusi masalah absensi saat pandemi dan era new normal, Integra Teknologi Solusi mengadakan event webinar yang sampai sekarang sudah seri ke 9, yang dilaksanakan via zoom meeting pada hari Rabu kemarin (09/09) dengan tema Absensi Online : Solusi Absensi Pegawai Di Era New Normal”. Dalam acara webinar ini dengan narasumber yang kompeten dalam bidang pengembangan IT dan sistem HR, yaitu Bapak Ali Mujib, S.Kom, MM Direktur PT Intera Teknologi Solusi dan Bapak Budi Arief W Project Manager. Dalam webinar ini membahas mengapa absensi karyawan itu sangat penting, terutama bagi manajemen organisasi/perusahaan dalam pemberian gaji kepada karyawan. Dengan absensi yang  baik, manajemen perusahaan dapat  mengetahui apakah seorang karyawan datang dan meninggalkan kantor sesuai dengan jam kantor yang telah ditentukan atau tidak. Selain itu, absensi juga digunakan untuk mengetahui apakah seorang karyawan bekerja lembur atau tidak.

Namun bagaimana cara absensi karyawan di saat pandemi dan new normal ini serta bagaimana cara HRD menentukan dan merekap absensi karyawan saat ada yang harus kerja dari rumah (WFH) dan shifting dengan protokol Kesehatan yang ketat? Tentunya dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya : absensi dengan chatting ( WhatsApp, Telegram, dll)  dan dengan menggunakan aplikasi mobile pada smartphone pribadi (foto selfie, gps, QR Code, dll). Namun cara-cara tersebut masih belum efektif, karena HRD harus merekap ulang data-data absennya.

Bagaimana solusinya?

Yang pasti solusinya dengan menggunakan absensi online. Karena dengan menggunakan absensi online :

  1. Mengurangi potensi kecurangan
  2. Meningkatkan kinerja karyawan
  3. Mengurangi biaya mesin absensi
  4. Analisa kinerja karyawan
  5. Hanya bermodal smartphone dan koneksi internet
  6. Keakuratan dan kecepatan data

Apakah ada aplikasi absensi online yang bisa digunakan sebagai solusi absensi saat ini? Jawabnya ada, yaitu dengan aplikasi integraOffice Absensi (iOA) sebagai absensi online masa kini saat new normal.

Solusi apa saja yang diberikan integraOffice Absensi (iOA)? Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Mengembangkan aplikasi mobile absensi online yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.
  2. Mengimplementasikan fitur-fitur yang dapat digunakan sebagai kontrol absensi :
  3. Foto selfie (swafoto) dengan kemampuan face recognition/face detector
  4. GPS tracking (mengetahui posisi/lokasi saat absensi)
  5. Scan QRCode
  6. Absen melalui aplikasi web
  7. Notifikasi WhatsApp (WA) sebagai laporan kepada atasan/manajemen
  8. Mengembangkan aplikasi web sebagai kontrol dan pembuatan laporan

 

Fitur-fitur  apa saja yang ada di integraOffice Absensi ?

Fitur integraOffice Absensi (iOA)  antara lain :

  • Absen dengan selfie + gps
  • Pengenalan wajah (face detector/face recognition)
  • Pencegahan lokasi gps palsu (fake gps)
  • Deteksi lokasi di luar radius tertentu
  • Deteksi gps non aktif
  • Absen dengan qrcode
  • Dynamic qrcode (berubah² dengan durasi waktu tertentu)
  • Absensi melalui web
  • Update status notifikasi wa untuk atasan/manajemen
  • History lokasi
  • 1 user 1 perangkat (opsional)

Apa saja kegunaan integraOffice Absensi (iOA)?

iOA dapat digunakan untuk melakukan absensi secara :

  • On Site , absensi dari lokasi yang telah ditentukan, mislanya : kerja di kantor, pabrik, instansi, sekolah, dll
  • Remote, absensi ketika tidak berada di area kantor, misalnya : saat dinas keluar kantor, bagian marketing, driver, dll

 

Nah itulah beberapa uraian tentang integraOffice Absensi (iOA) sebagai salah satu implementasi : Absensi Online Solusi Absensi Pegawai di Era New Normal saat ini. Apabila masih belum jelas tentang informasi tentang integraOffice Absensi (iOA), silakan kontak kami atau klik disini

Dan dapatkan penawaran menarik dari kami

Semoga bermanfaat.

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp