Efektivitas Kerja : Alasan Perkantoran Harus Mengunakan Persuratan Digital

2020-09-11T18:29:34+00:00

integraOffice Persuratan – Sekarang ini, seperti yang kita ketahui bersama kita sedang berada di era yang semuanya serba digital dan online. Untuk itu, kita semua dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan informasi yang sedang berkembang saat ini, salah satunya adalah dalam aktivitas kerja kita di perkantoran.  Sekarang sudah tidak jaman, perkantoran yang benar-benar masih menggunakan cara-cara manual dan konvensional dalam pengelolaannya, meski dalam prakteknya mayoritas masih menggunakan cara manual dengan diimbangi dengan sistem elektronik.  Namun dengan semakin kompleknya akan kebutuhan dan aktivitas kantor saat ini, sudah barang tentu harus segera bertransformasi ke arah digital demi kelancaran aktivitas kita di kantor.

Salah satu aktivitas yang semakin lama semakin kompleks dalam perkantoran adalah aktivitas surat-menyurat dan disposisi, yang sudah tidak asing lagi bagi karyawan perkantoran, baik di pemerintahan. Pendidikan dan swasta. Bisa dibayangkan sebuah perkantoran yang aktivitas persuratannya semakin naik dari hari ke hari, tentunya akan memunculkan permasalahan ketika harus di tangani secara manual, misalnya, sering terjadinya surat hilang, rusak dan bahkan terselip. Atau bisa juga proses monitoring dan tracking surat yang tidak transparan dan membutuhkan waktu yang lama ketika dibutuhkan segera, sehingga dapat menghambat aktivitas kerja yang lainnya. Belum lagi harus mengeluarkan anggaran yang cukup besar hanya untuk belanja kertas dan tinta, tentunya sangat membebani   biaya kantor. Yang harusnya anggaran belanja bisa untuk yang lain, akhirnya terfokus hanya untuk kertas dan tinta printer. Dan masih banyak lagi masalah yang dihadapi ketika pengelolaan persuratannya masih manual.

Bagaimana solusinya ?

Dalam masa sekarang yang penuh dengan inovasi teknologi informasi, tentunya tidak akan sulit menemukan solusinya, yaitu cukup dengan menggunakan sistem persuratan yang berbasis digital. Namun tentunya dengan berbagai sistem aplikasi yang akan kita gunakan, hendaknya kita bisa memikih aplikasi persuratan digital yang sesuai dengan budget dan apa yang kita butuhkan, agar kita tidak over budget dan tidak over fitur pada aplikasinya, sehingga aplikasi yang kita gunakan, tepat dengan kebutuhan sekarang.

Terkait hal tersebut, tidak perlu risau lagi. Karena kini hadir aplikasi e-Ofice integraOffice Persuratan, dimana telah dikembangkan oleh tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya dan telah teruji di gunakan di beberapa kementrian, BUMN, Pemprov, Universitas sampai dengan swasta. integraOffice Persuratan hadir sebagai solusi yang inovatif akan digitalisasi surat-menyurat dan disposisi yang sesuai dan dapat dikustomisasi dengan kebutuhan yang ada.

Mengapa harus integraOfice Persuratan ?

Karena dengan aplikasi e-Office integraOffice Persuratan, kinerja perkantoran kita terutama dalam aktivitas persuratannya akan menjadi lebih efektif dan efisien. Dan selain itu, dengan implementasi e-Office integraOffice Persuratan, akan banyak manfaatnya, antara lain :

  1. Kemudahan Pencarian/Tracking Surat – Surat selalu bisa dicari karena tersimpan di database
  2. Real Time, tak perlu kurir- Surat masuk bisa segera sampai ke Pimpinan, karena Pimpinan segera mendapat notifikasi dan bisa membaca isi surat begitu surat selesai diinput oleh operator ke sistem
  3. Anywhere Anytime – Proses disposisi bisa lebih mudah, dimana saja dan lebih cepat tersampaikan
  4. Kerahasiaan Terjamin -karena integraOffice hanya bisa diakses dengan user dan password personal, dan hanya yang berkaitan dengan proses surat yang bisa mengakses, sehinga terjaga kerahasiaannya.
  5. Monitoring Lebih Mudah – Dengan integraOffice statistik dan laporan aktivitas persuratan dan disposisi dapat terpantau secara miudah dan real time
  6. Nomor Surat Otomatis – Penomoran surat keluar otomatis, sehingga lebih cepat dan efisien, pencarian informasi pun tentunya lebih mudah alat bantu pencarian yang ada di integraOffice
  7. Paperless – semua proses terhadap surat dilakukan secara digital, sehingga mengurangi penggunaan kertas
  8. Hemat Anggaran – integraOffice Persuratan dapat disesuaikan dengan kebutuhan surat-menyurat yang ada di perkantoran dan dengan beberapa pilihan model implementasinya
  9. Notifikasi WhatsApp – Aplikasi integraOffice Persuratan sudah terhubung dengan WhatsApp notification ketika ada aktivitas surat-menyurat dan disposisi masuk ke aplikasi kita.

 

Bagaimana? Semakin mudah bukan, menggunakan aplikasi persuratan digital, sehingga aktivitas dan kinerja di kantor kita bisa lebih efektif lagi. Tunggu apa lagi untuk mengimplementasikannya.

Segera kontak kami untuk mendapatkan informasi detailnya atau hanya untuk berdiskusi  terkait layanan dan produk dari integraOffice lainnya.

Semoga bermanfaat.

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp