Aplikasi Helpdesk : Membantu Anda Mencari Peluang Dibalik Keluhan !

2020-04-02T16:38:16+00:00

integrsolusi.com – Hai rekan-rekan sobat Office, dibalik berjalannya operasional organisasi anda, ada satu hal yang tak pernah hilang yaitu adanya keluhan untuk organisasi itu sendiri. Ya, keluhan itu bisa muncul dari internal organisasi seperti karyawan, atau mungkin dari eksternal seperti pelanggan, atau stakeholders lainnya.

Ketika suatu keluhan atau komplain tidak tertangani dengan baik, tentu akan memberikan dampak yang buruk bagi organisasi kedepannya. menurunnya kepercayaaan pelanggan, pindahnya pelanggan ke kompetitor, dan berbagai masalah lainnya akan anda jumpai jika anda memandang sepele  hal-hal seoerti itu.

Tapi saat ini , anda tak perlu resah dan khawatir lagi memikirkan hal-hal tersebut diatas, karena anda membaca artikel yang tepat !

Sobat Office pernah dengar nggak sih? kalau ada satu aplikasi yang dapat menjadi solusi tepat untuk  permasalahan yang muncul seperti  diatas? Mau tau?

Aplikasi itu adalah aplikasi Helpdesk, yaitu sebuah software aplikasi yang digunakan untuk menampung, melayani dan menanggapi pertanyaan, keluhan, serta kritik dan saran dari para pelanggan dengan menyediakan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan tepat

Dengan menggunakan aplikasi Helpdesk ini, Sobat Office semua akan merasakan berbagai kenudahan dan manfaatnya.

Apa saja manfaat menggunakan aplikasi Helpdesk ?

Berikut beberapa manfaatnya :

1. Dapat meningkatkan kepuasan Pelanggan

Dengan menggunakan aplikasi Helpdesk, akan dengan mudah membantu organisasi untuk lebih responsif dan konsisten dalam menanggapi keluhan dari para pelanggannya. Sehingga hal ini akan berujung pada kepuasan pelanggan,  bahkan, bukan tidak mungkin nantinya pelanggan dari kompetitor akan beralih kepada anda.

2.Peningkatan kualitas produk

Mengapa aplikasi Helpdesk bias mempengaruhi pada peningkatan kualitas produk? Karena aplikasi Helpdesk dapat menjadi fasilitas utama untuk mencatat keluhan dan masukan dari pelanggan dalam sebuah database. Dimana nantinya semua data informasi yang terekam dan tersimpan didalam database akan menjadi bahan utama untuk evaluasi terkait produk, dan yang terpenting dari hasil evaluasi tersebut, dapat membuat organisasi/perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas produknya dari yang sebelumnya.

3,Dapat meningkatkan produktivitas

Selain mencatat keluhan, aplikasi Helpdesk juga dapat melakukan tugas-tugas manajemen dan solusi pengaduan. Dengan memanfaatkan berbagai prosedur yang ada, seperti sistem pengaduan, aplikasi Helpdesk ini secara efektif dapat mengelola dan mengarahkan keluhan dari pelanggan ke masing-masing unit penanganan di organisasi/perusahaan sesuai dengan keluhan mereka. Dengan begini, dapat memberikan kejelasan, mencegah kebingungan di tempat kerja, dan juga mengurangi waktu yang diperlukan untuk menangani dan memberikan solusi atas suatu keluhan dari pelangggan. Yang pada intinya, dengan menggunakan aplikasi Helpdesk dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasional, sehingga dapat menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi.

4.Dapat menghemat biaya

Menggunakan aplikasi Helpdesk tentu akan memerlukan sumberdaya manusia, perangkat lunak, dan perangkat keras yang pasti akan menghasilkan biaya tambahan. Namun, biaya tersebut akan segera kembali melalui peningkatan kualitas produk, dan kepuasan pelanggan.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang dapat diperoleh dengan menggunakan plikasi Helpdesk ini. Namun yang pasti, dengan  aplikasi Helpdesk akan membantu anda me-manage keluhan-keluhan dengan cepat dan tepat. Jangan biarkan keluhan yang ada justru menjadi boomerang untuk organisasi anda.

 

Bagaimana menurut Sobat Office tentang penggunaan aplikasi Helpdesk di era digital saat ini?

Ingin tau lebih lengkap tentang aplikasi Helpdesk dan aplikasi e-Office lainnya?

Silakan Klik Disini untuk menghubungi kami

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat !

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp