Cerita Sukses RISTEKDIKTI Manfaatkan Aplikasi Helpdesk, Bernama SIGAP!

2020-04-03T18:37:58+00:00

integrasolusi.com-Perlu diketahui, Kementrian Ristekdikti merupakan kependekan dari Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang sebelumnya bernama Kementrian RIset Dan Teknologi Republik Indonesia. Tugasnya yaitu menyelenggarakan urusan di bidang riset, teknologi, dan inovasi. Ristekdikti sendiri bertanggung jawab langsung di bawah naungan Presiden.

Bermula dari salah satu visi & misi mereka yang di mana ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan berintegritas untuk melakukan reformasi birokrasi dalam pengelolaan data informasi dan komunikasi, terutama dalam memanajemen diskusi terkait pertanyaan dan keluhan-keluhan dari unit-unit dibawahnya. Untuk itu Ristekdiki terus berupaya berinovasi untuk mewujudkannya.

Salah satu upaya yang ditempuh oleh Ristekdikti adalah berkolaborasi dengan PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan pengembang IT yang berpengalaman dalam bidangnya,  berusaha menjawab tantangan tersebut, dengan membangun sebuah sistem aplikasi Helpdesk yang selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan diberi nama aplikasi Helpdesk SIGAP (Sistem Informasi Jaringan Pengelola PDDikti). Aplikasi Helpdesk SIGAP sejak diluncurkan 2017 yang lalu, telah berhasil dalam menjadi wadah komunikasi atau forum diskusi yang memadai antara PDDikti Perguruan Tinggi dengan Tim Teknis Pusdatin.

Dikutip dari salah satu wawancara dengan Staff Informasi dan Publikasi PUSDATIN – Ristekditi, Intan Nurmala menyampaikan “Dulu Perguruan Tinggi berkonsultasinya masih lewat email, yang di mana kalau lewat email itu kurang bisa di-manage dengan baik, karena pertanyaannya menumpuk, sehingga staff juga bingung untuk membalasnya, serta pembagian untuk membalas pertanyaan tersebut kurang merata diantara staff yang bertugas, tapi dengan aplikasi Integra Office ini pertanyaan-pertanyaan tersebut berhasil kami manage dengan baik, sehingga Perguruan Tinggi pun merasa puas dengan pelayanan kami”, ungkapnya.

Hingga saat ini PT Integra Teknologi Solusi terus melakukan support secara penuh terkait kebutuhan aplikasi Helpdesk SIGAP, mulai dari proses penyesuaian fitur sampai proses penambahan fitur-fitur terbaru, yang saat ini terus dikembangkan dalam rangka men-support visi & misi Ristekdiki agar mereka tetap mampu berinovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

Bagaimana Sobat Office?

Ristekdikti telah membuktikannya, lalu bagaimana dengan Instansi/ Organisasimu?

Sudahkah kegiatan forum diskusi berjalan maksimal di tempatmu?

Ingin segera menggunakan aplikasi Helpdesk seperti yang ada pada Ristekdikti? Atau mau berkonsultasi tentang aplikasi layanan IntegraOffice lainnya?

Langsung aja klik Disini untuk info lengkapnya atau tekan tombol WhatsApp yang ada di bawah ini Semoga bermanfaat dan terima kasih.

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp