Tips & Trik Memasarkan Produk dengan pasarWA

2020-11-06T16:22:56+00:00

pasarWA.id – Halo juragan pasar, pada artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas “Tips Jualan Online Bagi Pemula” dan banyak sekali peminatnya. Sekarang kita kembali lagi setelah mendapatkan pencerahan dari kakak Iwan Nugraha Ivanto narasumber Webinar #11 “Miliki Katalog Online Cukup Dengan Nomor WhatsApp”. Pencerahan apakah itu ? Dari webinar kemarin kak Iwan sempat berbagi beberapa tips & trik memasarkan produk dengan pasarWA yang tentunya akan kita rangkumkan di artikel ini.

Tips 1 : Hindari spam foto di Story

Mengapa hal ini perlu dilakukan juragan pasar? Karena calon pembeli sekarang tidak suka melihat produk via story yang harus di next-next sampai kaya semut. Selain itu story juga dapat hilang dalam 24 jam. Para juragan pasar harus upload setiap hari jadinya. Calon pembeli yang bosan karena setiap hari di posting seperti itu bisa jadi melakukan mute terhadap story anda. Jadi malah hilang calon pembelinya. Solusinya adalah pakai fitur katalog online di pasarWA. Di pasarWA pembeli cukup click url toko kita dan pilih-pilih sendiri barangnya. Para juragan juga tidak perlu capek upload foto satu-satu setiap hari. Cukup upload 1 kali saja dengan deskripsi yang lengkap dan toko sudah siap dibuka 24 jam.

Tips 2 : Miliki halaman profile produk anda

Hal ini sangat penting buat para juragan pasar kenapa? Karena jalur pemasaran yang tidak terpusat dapat menimbulkan kebingungan di pembeli ketika pembeli ingin menghubungi juragan. Para juragan harus mempromosikan 1 halaman profile dimana semua calon pembeli akan mengakses halaman tersebut. Contoh umum yang digunakan biasanya landing page. Bila tidak memiliki landing page sendiri juragan pasar bisa buat instagram profile sebagai media promosi terpusat anda.

Apa guna dari juragan pasar punya halaman profil sendiri seperti landing page & instagram profile ? Para juragan dapat menggunakan fitur promote yang ada pada instagram misalnya untuk meningkatkan trafik ke halaman profil anda tersebut. Lalu jangan berhenti di sana saja selalu berikan CTA (Call to Action) yaitu bagaimana calon pembeli yang minat dapat membeli produk anda. Dengan pasarWA hal tersebut sangat mudah karena juragan pasar cukup menyalin tautan toko juragan dan meletakkannya di halaman profile / landing page juragan simpel dan mudah.

Tips 3 : Promosikan toko kalian secara online dan keren

Setelah selesai mengatur tampilan produk, halaman profile, yang perlu dilakukan terakhir adalah bagaimana trik menarik calon pembeli. Pada umumnya penjual harus repot-repot membuat desain yang menarik untuk kemudian di promosikan. Hal ini cukup merepotkan, sehingga pasarWA memberikan solusinya yaitu kartu nama digital.

 

Nah apa sih yang dimaksud kartu nama digital ini ? Kartu nama digital ini adalah fitur terbaru dari pasarWA dimana toko para juragan pasar akan dibuatkan kartu nama versi digital yang keren seperti di bawah ini. Juragan cukup mengunduh gambar tersebut kemudian disebarkan saja ke calon pembeli. Calon pembeli pasti penasaran dan tertarik, karena calon pembeli cukup scan QR Code / akses halaman toko para juragan saja simpel, mudah, dan cepat.

Sekian sharing dari tim kami dan narasumber webinar kak Iwan, semoga bermanfaat untuk para juragan pasar sekalian. Jika penasaran ingin cobain pasarWA silahkan kontak kita di pasarwa.id. Tunggu apalagi segera perbaharui cara jualan anda sekarang !!

Semoga Bermanfaat

 

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp