Tidak Hanya Sekedar Inovasi, integraOffice Cloud Bantu Kelancaran Surat Menyurat di Pengadilan Agama Bengkulu

By | 2020-11-10T16:43:31+00:00 November 10th, 2020|Categories: Uncategorized|0 Comments

Sebuah instansi yang berhubungan dengan pemerintahan memang sangat kental dengan pelayanan, dimana pelayanan selalu dituntut untuk lebh cepat, mudah, dan efektif. Sama hal nya seperti Pengadilan Agama Bengkulu sebagai intansi pemerintahan juga dituntut memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Kali ini, Pengadilan Agama Bengkulu telah merubah proses surat menyuratnya yang  sebelumnnya berjalan secara manual kini telah bertransformasi menjadi persuratan elektronik dengan menggandeng PT Integra Teknologi Solusi sebagai partner kerja dalam implementasinya.

Dengan memiliki latar belakang di Pengadilan Agama Bengkulu, memiliki kebutuhan untuk bertransformasi menjadi persuratan digital adalah karena ingin berinovasi dalam layanannya, sehingga menghadirkan pelayanan yang lebih cepat kepada Masyarakat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Bu Desi selaku Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Bengkulu, “Kami ingin berinovasi supaya semua surat menyurat bisa dilakukan secara digital, sehingga prosesnya menjadi cepat dan tidak saling menunggu” ucapnya dengan semangat. Terkadang birokrasi manual memang cukup memakan waktu yang banyak, maka dari itu adanya persuratan elektronik ataupun digital sendiri memang fungsi utamanya adalah meningkatakn percepatan proses yang signifikan, dari yang sebelumnya ketika dijalankan secara manual mungkin memakan waktu 1-2 hari, kini dengan digital waktunya mengirim atau mendisposisikan surat hanya cukup 1-2 menit saja asalkan ada koneksi internet yang memadai.

Aplikasi yang digunakan oleh Pengadila Agama Bengkulu adalah aplikasi persuratan integraOffice Cloud, ini sangat cocok sekali karena sistemnya merupakan Software As a Service atau merupakan sistem layanan, dimana pengadilan Agama Bengkulu sebagai pengguna tidak perlu bersusah payah lagi menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan karena sudah disiapkan semuanya oleh Integra  sehingga sangat cocok digunakan bagi instansi yang ingin cepat mengimplementasikannya, atau instansi yang tidak memiliki tenaga IT yang cukup bahkan dari segi biaya investasinya cendering ringan sehingga juga cocok untuk instansi yang minim akan budget.

Aplikasi integraOffice Cloud berperan besar dalam meningkatan proses percepatan surat menyurat di pengadilan Bengkulu, bahkan tim integra juga memberikan free trial notifikasi WhatsApp dimana ini merupakan fitur premium. Fitur ini sangat bermanfaat untuk membantu penggunanya untuk lebih tanggap atau responsif dalam merespon surat. Karena notifikasi muncul langsung ke akun whatsAppnya. Tidak hanya terbantukan dari segi percepatan proses, Pengadilan Agama Bengkulu juga terbantukan dari segi kepraktisannya. Dimana semua surat sudah tersimpan dalam sistem Cloud, dan sangat mudah apabila ingin mencarinya yaitu cukup dengan ketikkan kata kunci dari surat yang ingin kita cari, tanpa harus membuka lemari arsip dan mencarinya satu persatu.

Buat Sobat Office yang masih penasaran dengan integraOffice Cloud, dan bagaimana cara kerjanya, langsung saja hubungi tim kami untuk informasi selengkapnya !!

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp