Belajar Strategi Pemasaran Dari Philip Kotler, integraOffice Bisa Diburu Banyak Instansi

2020-11-11T19:04:25+00:00

Setiap perusahaan yang sukses tidak akan pernah lepas dari menjalankan fungsi marketing. Jalannya proses marketing di suatu perusahaan merupakan sebuah keniscayaan, baik didalam perusahaan tersebut ada divisi marketingnya, ataupun tidak ada. Menjalankan fungsi marketing artinya perusahaan tersebut berusaha menciptakan sebuah  value dari produknya, tidak hanya sekedar menjual tetapi lebih dari itu marketing juga berperan dalam menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya. Hal ini lah yang menjadikan produk dari suatu perusahaan menjadi banyak diburu dipasaran.

Begitu juga PT Integra Teknologi Solusi, melihat pentingnya fungsi marketing maka integra juga menaruh perhatian khusus dalam kegiatan marketingnya. Salah satu pendekatan yang dilakukan oleh PT Integra Teknologi solusi dalam memasarkan produk integraOffice nya adalah dengan menggunakan pendekatan yang diajarkan oleh salah satu tokoh marketing dunia yaitu Philip Kotler. Dalam salah satu teorinya yang sangat dikenal di dunia marketing yaitu “Marketing Mix” yang merupakan bauran pemasaran yang terdiri dari 4p (Product, Place, Price, Promotion). Inilah salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Integra dalam menjalankan fungsi marketingnya.

Diawali dengan P yang pertama yaitu product, tim integra berusaha menciptakan sebuah produk yang  memang menjadi kebutuhan pasar, tidak hanya itu product juga harus memiliki diferensiasi atau pembeda dengan produk lainnya. Misalnya saja integraOffice juga memiliki inovasi dengan mengeluarkan fitur notifikasi melalui WhatsApp. Dengan fitur ini ternyata banyak sekali pengguna integraOffice yang terbantu dalam menjalankan surat menyurat perkantoran.

Kemudian P yang kedua adalah tentang Place, ini bicara tentang bagaimana kita mampu menempatkan produk kita secara efektif sehingga mudah untuk dikenali dan dibeli orang klien. Dalam hal ini tim integra bergerak menjemput bola, tanpa harus berdiam diri menunggu datangnya pelanggan. Tim integra senantiasa melakukan canvassing dan mengenalkan manfaat dan solusi yang dihadirkan oleh integraOffice. selanjutnya adalah tentang Price atau harga. Dalam menetapkan harga integraOffice tim integra telah mempertimbangkan betul berapa nilai harga yang sesuai dengan integraOffice, tentu dengan melakukan survei harga produk serupa dipasaran, dan berapa efisiensi yang dihadirkan dengan menggunakan integraOffice sehingga biaya untuk mengimplementasikan integraOffice relative terjangkau. Komponen terakhir adalah tentang Promotion, tim integra memahami betul dimana biasanya pelangggan mencari produk E-Office, sehingga disanalah integraOffice hadir menawarkan solusinya. Promosi bisa dilakukan melalui digital marketing, telemarketing dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan pendekatan marketing mix yang dikemukakan oleh Philip Kotler, ternyata ini memberikan dampak yang luar biasa. Produk integraOffice menjadi salah satu yang paling diburu khususnya saat masa pandemi seperti saat ini. Mulai dari instansi pemerintahan, pendidikan, kesehatan bahkan sampai pada perusahaan-perusahaan baik milik negara maupun milik swasta.

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp