Pelajaran Mahal Tentang Leadership Dari Sosok Komisaris Utama PT Integra Teknologi Solusi

2020-11-11T18:52:50+00:00

Bicara soal pemimpin atau kepemimpinan, maka tidak akan lepas dari yang namanya mempengaruhi karena seperti itulah hakikat dari leadership yang sesungguhnya. Seorang pemimpin akan dikatakan efektif apabila ia mampu memberikan pengaruhnya kepada orang yang ia pimpin untuk membuat suatu perubahan, gerakan, dan motivasi. Hal ini lah yang juga ditunjukkan oleh sosok Komisaris PT Integra Teknologi Solusi,  Sugianto Halim beliau merupakan salah satu orang yang memiliki kontribusi besar atas berdirinya perusahaan ini yang saat ini telah banyak membantu berbagai macam instansi dalam menerapkan E-Office.

Dimata karyawannya dipandang sebagai sosok yang kharismatik, tegas, dan sangat terbuka dengan ide-ide yang diusulkan oleh karyawannya, bahkan tidak ragu untuk memberikan reward atau hadiah untuk karyawannya yang memiliki kontribusi bagus. Dalam perjalanan PT Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan start-up sejak tahun 2017 lalu, bisa dibilang Integra telah banyak melalui berbagai mmacam ujian atau krisis. Namun peran penting beliau sebagai Komisaris Utama dalam membangkitkan kembali kondisi perusahaan yang tengah krisis, mulai dari turun langsung ke lapangan untuk memastikan semua hak client telah terpenuhi dengan baik, membantu divisi yang memang membutuhkan bantuan agar tujuan bisa tercapai bahkan juga tidak jarang menjadi fasilitator dalam mengajak karyawannya untuk berkumpul bersama, makan bersama guna mencairkan suasana sehingga bisa saling sharing kondisi satu sama lain dan saling memberikan masukan, ini merupakan hal yang sangat luar biasa mengingat posisi Sugianto Halim juga merangkap sebagai direktur utama PT Sentra Vidya Utama cukup lama dan berpengalaman belasan tahun di Sevima, namun semangatnyapun tidak pernah luput dari berbagai inovasi baru hingga membangun serta mendirikan Integra pada empat tahun yang lalu.

Tidak diragukan lagi bahwa peran besar dalam membantu kesuksesan PT Integra Teknologi Solusi dalam mendapatkan klien-klien besar, beliau membantu dengan pengalaman, relasi, dan kompetensinya di bidang teknologi dan informasi. Sehingga sampai saat ini Integra Teknologi Solusi memiliki portofolio besar mulai dari beberapa kementerian, BUMN, kantor pemerintahan dan intansi dengan latar belakangnya yang berbeda-beda. Walaupun sebagai orang yang memiliki latar belakang lulus dari Magister Management Teknologi di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya beliau juga dikenal sangat kompeten dibidang marketing, hal ini tentu didapat dari pengalamannya sebagai pimpinan perusahaan. Oleh karena itu tak jarang beliau mengajarkan ilmu dan pengalamannya kepada karyawannya yang marketing, mulai dari bagaimana menyikapi klien dengan berbagai macam karakternya, bagaimana membuat konten-konten atau media promosi yang efektif, bahkan juga turut membantu pemaparan produk di depan publik.

Karyawan Integra sendiri sangat menyenangi dan menghormati sosok Bapak Halim, dikenal sebagai sosok yang sangat menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja, bertanggung jawab, namun bisa ikut cair dalam suasana kehangatan ditengah karyawannya. Sangat bangga tentunya karyawan PT Integra Teknologi Solusi memiliki sosok Pimpinan seperti beliau. “Mumpung ini masih suasana Hari Pahlawan, siapakah pahlawan di Integra saya memilih pak Halim. Karena begitu banyak dukungan, dan jerih payah yang diraih dan dibangun awal berdirinya Integra hingga saat ini, banyak sekali yang beliau korbankan bukan dari segi keuangan, namun juga tenaga dan inovasinya” tegas Amanda selaku salah satu pegawai perempuan pertama di Integra dari tahun 2017. Penuh harapan bagi semua karyawan agar pahlawan Integra ini senantiasa diberikan kesehatan, dan semakin sukses dalam memimpin perusahaan yang ia pimpin.

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp