Peran Digital Marketing Di Era New Normal ?? Simak !!

2020-11-16T17:59:43+00:00

Bukan rahasia umum adanya virus corona ini telah melumpuhkan perekonomian dibanyak negara, termasuk Indonesia, dampak besarnya. Namun secara perlahan sekarang kita memasuki era yang disebut dengan new normal, atau era baru dalam kehidupan, kebiasaaan dan tak terkecuali dalam bisnis. Digital marketing saat ini menjadi strategi jitu yang dimanfaat seluruh sektor bisnis untuk tetap terkoneksi dengan pelanggannya dan bertahan selama pandemi. Memasuki era baru ini, digital marketing akan senantiasa menuntut agar merek dan perusahaan mendesain ulang rencana strategi mereka dan terus mengembangkan eksperimen dalam praktiknya. Hal ini karena, masa new normal ini bukan berarti semua telah kembali seperti biasa. Tim marketing digital pun harus mengubah rencana media dan kalender kampanye mereka sesegera mungkin.

Kegiatan marketing harus memprioritaskan kegiatan pemasaran yang punya nilai, meningkatkan pengalaman dan dorongan di masyarakat. Pada masa ini, kegiatan pemasaran memerlukan kepekaan terhadap apa yang terjadi di pasar dan melakukan fleksibilitas untuk mengikuti perubahan cepat. Itulah sebabnya mengapa digital marketing kini menjadi solusi pemasaran yang pas khususnya di era new normal seperti saat ini. Setidaknya ada beberapa manfaat besar yang akan didapat apabila melakukan digital marketing di era new normal.

  1. Aktivasi Kegiatan

Salah satu manfaat bagi para pebisnis yang telah menerapkan digital marketing adalah dalam pemasarannya aktivasi kegiatan pemasaran akan terus bisa berjalan. Beberapa penelitian telah memperkirakan bahwa kita akan terus menerapkan jaga jarak, pembatasan pada kegiatan keramaian bahkan bisa sampai 2022. Tentu itu waktu yang sangat lama untuk menahan segala jenis pemasaran. Pertimbangan yang lebih penting lagi adalah fakta bahwa pandemi akan memiliki efek jangka panjang pada pandangan dan kebiasaan konsumen.

  1. Dapat Memahami Kebiasaan Baru Konsumen

Dampak adanya COVID-19 pada perilaku dan sikap konsumen tentu tidak dapat diabaikan begitu saja. Sebuah studi menemukan bahwa banyak orang mempunya kebiasaan dan rutinitas baru selama mereka di rumah saja. Dari adanya penelitian tersebut pun diketahui bahwa orang-orang tersebut tetap akan melakukan kebiasaan dan rutinitas barunya dalam new normal ini. Dengan penerapan digital marketing, kegiatan pemasaran yang akan dilakukan akan lebih jelas bukan berdasarkan asumsi. Ini karena Anda turut menjadi bagian dari rutinitas baru konsumen. Merek Andapun juga bisa lebih bisa proaktif dalam memantau perubahan perilaku konsumen dan kebutuhan pembelian.

  1. Mendapatkan Konsumen Baru

Saat menjalankan pemasaran digital selama pandemi dengan pendekatan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19. Dalam perjalanan new normal, mereka akan menjadi konsumen baru bagi Anda. Anda mungkin telah membangun audiens yang cukup besar yang kini dapat di dorong untuk lebih mengenal tentang merek Anda dengan pemasaran ulang sebagai bagian dari rencana ulang dari recana digital marketing di era new normal.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu melakukan digital marketing pada bisnis Ada, khususnya dimasa new normal seperti saat ini. Selain untung dari segi efektivitas pemasaran, Anda juga mendapatkan keuntungan dari segi efisiensi. Biaya yang  akan anda keluarkan untuk melakukan digital pemasaran akan relative jauh lebih efisien dari pada melakukan pemasaran secara konvensional.

 

Sumber

https://dotnextdigital.com/manfaat-digital-marketing-2/

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp