Jangan Lewatkan !! Tips Menjadi Pribadi yang di Senangi !!

2020-11-25T16:07:25+00:00

Rasanya tidak ada diantara kita yang sama sekali tidak punya teman, bahkan mustahil sepertinya.  Itulah sebabnya manusia adalah makhluk sosial yang akan terus membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Pada saat bersosialisasi, sangat menyenangkan jika bisa menjadi orang yang selalu disukai banyak orang. Namun, untuk bisa menjadi pribadi yang menarik bagi lingkungan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Setidaknya ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan dengan  konsisten hingga akhirnya bisa menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang menyenangkan bagi orang lain. Sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan. Untuk itulah, kami coba paparkan beberapa cara yang sudah terbukti agar Anda bisa menjadi sosok yang menarik dan disukai orang lain.

  1. Kenali dan Tata Ego Pribadi

Anda tidak akan bisa menjadi pribadi yang menarik jika belum mengenal secara menyeluruh diri Anda sendiri. Itulah sebabnya, Anda harus bisa mengenali ego yang muncul ketika berbicara dengan orang lain. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah selama ini ego, emosi, dan hasrat pribadi selalu didahulukan ketika tengah bersosialisasi?

Ketika kita sudah mulai mengenali karakter yang Anda miliki, langkah selanjutnya adalah menatanya. Anda harus bisa mengatur kapan ego dan emosi boleh dimunculkan, dan kapan tidak. Jika sudah mampu menata diri sendiri, Anda sudah punya pondasi kuat untuk menjadi sosok yang disukai banyak orang.

  1. Selalu Bersikap Ramah

Anda pasti tidak asing dengan istilah bahwa Senyum adalah sedekah. Ternyata dibalik senyum yang ikhlas akan ada kebahagiaan yang dirasakan orang lain. Senyum yang ramah saat menyapa orang lain menjadi cara termudah untuk menjadi pribadi yang baik. Bayangkan saja jika setiap hari bertemu dengan seseorang yang mukanya selalu cemberut ketika disapa. Apakah Anda akan merasa senang dan nyaman ketika bertemu dengan orang tersebut ? Tentu saja tidak. Seseorang akan lebih senang bertemu dengan orang lain yang selalu menebar senyuman. Tentu bukan senyuman untuk tebar pesona sebagai sebuah pencitraan. Melainkan senyum ramah yang menunjukkan karakter hangat yang dimiliki orang tersebut.

  1. Rendah Hati

Ntentu tidak ada orang yang senang bertemu dengan orang yang sombong. Kalaupun ada yang mau bergaul dengan orang sombong, biasanya mereka juga memang sama-sama sombong. Orang yang sombong akan cenderung dijauhi oleh lingkungannya. Oleh karena itu, jangan pernah terpikir untuk merasa lebih baik dari orang lain. Justru orang yang rendah hati dan tak pernah mau mengakui kelebihan yang dimilikinya yang akan selalu disenangi orang. Ada filosofi yang bisa Anda gunakan untuk memahami ini yaitu, Semakin padi punya kelebihan atau berisi, maka semakin rendah hatilah orang tersebut. Orang-orang seperti ini akan selalu dikelilingi oleh teman-teman yang siap membantu kapan pun dibutuhkan.

  1. Selalu Berempati

Bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, itulah definisi singkat dari empati. Selalu mengetahui kondisi hati dan perasaan orang lain atas peristiwa yang mereka alami.

Ini merupakan salah satu cara yang bisa membuat Anda disenangi banyak orang. Namun, untuk bisa punya empati yang besar tidaklah mudah. Anda harus bisa menghilangkan ego di dalam diri. Sadari bahwa setiap orang pasti punya perbedaan. Ketika orang lain menilai Anda punya empati terhadap dirinya, rasa hormat akan segera muncul. Mereka akan menjadikan Anda sosok yang patut dijadikan teman bahkan menjadi sahabat dekat.

Pribadi yang menarik akan selalu dekat dengan kebaikan. Untuk menjadi pribadi yang menarik, Anda harus selalu berbuat kebaikan dalam segala kondisi dan situasi. Karena setiap kebaikan yang dilakukan pasti akan kembali sebagai kebaikan yang  berlipat ganda kepada Anda.

Sumber

https://www.tipspengembangandiri.com/cara-menjadi-pribadi-yang-menarik/

 

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp