integraOffice Cloud Berperan Besar dalam Proses Percepatan Persuratan di Pengadilan Agama Bengkulu

2020-11-23T13:16:02+00:00

integraOffice Cloud Aktivitas surat-menyurat dan disposisi salah satu aktivitas rutin dan sudah tidak asing lagi bagi instansi/organisasi, khususnya pada instansi pemerintahan. Dimana setiap harinya proses persuratan dan disposisi sebagai salah satu media komunikasi secara administratif dalam kegiatan instansi sehari-harinya. Namun bagaimana jadinya jika intensitas persuratannya tinggi dan masih dikelola secara manual? Tentunya akan meninmbulkan permasalahan tersendiri yang dapat menghambat aktivitas sebuah instansi, padahal instansi pemerintahan dituntut harus bisa memberikan kualitas layanan publik secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

Nah untuk membantu dalam peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Bengkulu harus bisa menjawab tuntutan tersebut, salah satunya adalah dengan membenahi manajemen persuratan dan disposisi internal agar lebih efektif dan efisien. Bagaimana caranya? Ya dengan memanfaatkan inovasi teknologi informasi digital yang sekarang ini berkembang dengan pesatnya, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi integraOffice Cloud (iOC). Aplikasi integraOffice Cloud (iOC) sendiri merupakan aplikasi e-Office persuratan dan disposisi yang dapat membantu proses surat-menyurat di internal Pengadilan Agama Bengkulu bisa berjalan secara efektif. Bagaimana tidak, karena aplikasi integraOffice Cloud (iOC) ini banyak manfaatnya dan sudah dibekali dengan berbagai fitur yang sangat mudah diimplementasikan dalam proses surat-menyurat dan disposisi. Para penggunanya busa dengan mudah mengakses kapan saja dan dimana saja, karena aplikasi iOC ini juga sudah tersedia dalam versi web dan mobile application android, yang pasti akan sangat mudah digunakan dari smartphone masing-masing.

Hal itu juga yang dirasakan oleh Pengadilan Agama Bengkulu, dengan menggunakan aplikasi integraOffice Cloud ini, proes persuratan dan disposisi menjadi lebih cepat dan tepat. Tidak lagi terjadi dokumen surat hilang/terselip karena semua sudah terdigitalisasi, tidak lagi susah mencari surat, karena aplikasi iOC ini dilengkapi dengan fitur pencarian dan tracking surat/disposisi yang telah dibuat. Sekarang tidak ada lagi tumpukan berkas surat dimeja kerja, ya karena sudah terdigitalisasi dan bisa diakses di smartphone masing-masing penggunanya. Seperti yang diungkapkan oleh Bu Desi sebagai salah pengguna aplikasi integraOffice Cloud di Pengadilan Agama Bengkulu, “Aplikasi integraOffice Cloud sangat mudah digunakan, karena tidak perlu ribet lagi dengan menulis tangan lembar disposisi, proses yang cepat. Terlebih saat pimpinan tidak berada di tempat, disposisi dapat diproses tanpa menunggu lama, sehingga integraOffice Cloud ini berperan besar dalam proses percepatan persuratan di Pengadilan Agama Bengkulu” ujarnya.

Ya memang tidak dapat dipungkiri dengan menggunakan apliaksi e-Office Persuratan dan Disposisi tentunya semua proses surat-menyurat dapat dilakukan secara efektif dan efisien dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat luas.

Bagaimana? Banyak sekali benefit yang didapatkan dari menggunakan aplikasi integraOffice Cloud, seperti yang telah dirasakan oleh Pengadilan Agama Bengkulu.

Jadi tunggu apalagi? Klik disini untuk informasi lengkap tentang integraOffice Cloud (iOC) !

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp