Cara Ampuh Jualan Online Laris Manis di Tengah Pandemi

2020-12-01T11:44:03+00:00

pasarwa.id Tidak terasa sudah hampir setahun pandemi covid-19 ini melanda Indonesia dan dunia. Kita diminta menggunakan masker saat bepergian dan berada di tempat umum. Kita diminta menjaga jarak dengan orang lain agar tidak saling menulari virus. Dan sekolah maupun pekerjaan banyak dilaksanakan dari rumah.

Akibatnya, lebih sedikit orang yang keluar rumah untuk beraktivitas. Semua sebisa mungkin dilakukan dari dalam rumah ataupun melalui media online. Dan karena hal inilah perekonomian kita mengalami penurunan. Yang biasanya memiliki suka pergi ke luar untuk beli makanan, kini lebih tenang menggunakan jasa ojek online. Yang biasanya membeli peralatan sehari-hari langsung ke toko, sekarang menggunakan online shop. Sehingga bisa kita lihat bahwa arah perkembangan sekarang ini adalah bisnis online.

Untuk terus mengikuti tuntutan keadaan, bagi Anda yang mau memulai berjualan online, atau sudah berjualan online namun ingin lebih lari lagi, silakan catat poin-poin berikut:

1. Bertukar kontak dengan orang-orang yang potensial menjadi pelanggan Anda.

Di zaman ini hampir semua orang menggunakan WhatsApp. Jika kita bertukar kontak dengan calon pelanggan, kemungkinan kita bisa saling melihat status masing-masing sehingga lebih akrab dengan calon pelanggan.

2. Menjaga komunikasi dengan semua orang.

Semua orang bisa menjadi target pasar kita. Sehingga kami sangat menganjurkan agar Anda menjaga komunikasi dengan sebanyak mungkin orang. Walaupun tidak terlalu ada keperluan, bisa saja membahas hal yang ringan agar suatu saat jika Anda menawarkan produk, suasana tidak terlalu canggung

3. Konsisten dengan branding produk Anda!

Di tengah banyaknya produk online di pasaran, Anda harus membuat kesan terhadap produk Anda, sehingga orang akan teringat dengan produk Anda. Kesan yang baik adalah jika orang mengingat sesuatu, mereka akan mengingat produk Anda juga.

4.Maksimalkan media sosial.

Mungkin sebelumnya Anda hanya memposting kegiatan kita pribadi di media sosial. Namun dengan keadaan sekarang, Anda perlu juga menyelipkan promosi dagangan Anda di facebook, instagram, whatsApp, dan lain-lainnya. Kami sarankan agar Anda tidak terlalu men-spam promosi terlalu banyak, namun dalam rentang waktu yang secukupnya agar orang-orang tidak risih.

5.Gunakan aplikasi jualan online yang sesuai.

Sekarang hampir semua orang sangat sering membuka whatsApp. Oleh karena itu sangat mudah jika kita memanfaatkan whatsApp untuk berkomunikasi dan berjualan secara bersamaan. Namun jangan langsung membuat promosi dengan status yang bejibun dan mengganggu orang lain. Gunakan aplikasi seperti pasarWa. pasarWA adalah aplikasi katalog online yang bisa mengkonversi katalog produk Anda menjadi format chat WA yang mudah dibaca dan direkap, lebih simple, dan tidak terlalu mengganggu orang lain di status WA.

 

Jika Anda menerapkan 5 cara ampuh tersebut, kami yakin bisnis online Anda akan mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan di tengah pandemi seperti sekarang. Kami ingatkan sekali lagi bahwa penting untuk menjaga hubungan dengan calon pelanggan, dan sebisa mungkin postingan promosi Anda tidak membuat calon pelanggan menjadi risih dan akhirnya menjauh. Semangat, juragan!

ingin tahu bentuk riil dari tips di atas? Action sekarang juga! dengan klik disini

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp