integraOffice Persuratan – Maraknya penggunaan internet yang menjadi pusat aktivitas dalam menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari, mulai dari social media, email, hingga penyimpanan data.  Namun, pernahkah Anda mengetahui penyimpanan data yang sangat aman dan nyaman? Jika belum, kita akan mengajak Anda untuk mengulas tentang sistem penyimpanan data yang paling aman.

Sistem penyimpanan tersebut menggunakan Cloud Computing. Sistem penyimpan Cloud Computing sekaran ini sudah menjamur di kalangan banyak orang. Hadirnya sebuah cloud computing yang merupakan suatu gabungan dari pemanfaatan teknologi komputer dengan jaringan yang berbasis internet. Dalam dunia persuratan pun, Cloud Computing ini juga sangat dibutuhkan untuk kegiatan surat menyurat. Nah, penasaran kan dengan kegunaannya? Untuk mengetahui manfaatnya lebih detail, yuk simak 5 ulasan berikut.

  1. Pusat Semua Penyimpanan Data

    Sudah tak heran lagi, jika melakukan proses penyimpanan data di sebuah memerlukan storage yang cukup besar dan kompleks. Dengan menggunakan Cloud Computing, Anda akan dimudahkan dengan melakukan penyimpanan data yang terpusat dalam satu server.Sistem penyimpanannya pun akan ditata rapi di dalam sistem penyimpanan Cloud Computing itu sendiri. Sehingga, semua data yang akan disimpan itu berbentuk virtual dengan memanfaatkan jaringan berbasis internet.Anda pasti bisa menemukan kemudahan dengan Cloud Computing ini dalam melakukan penyimpanan surat. Seluruh data akan terjaga aman dan tentunya tak akan bocor.

  2. Keamanan Terjamin

    Sistem penyimpanan data yang disimpan secara terpusat, maka sistem keamanannya pun dapat dipastikan akan terkontrol dengan baik. Dalam server penyimpanan data tersebut, sistem Cloud Computing ini juga dilengkapi dengan jaminan platform, jaminan data pribadi, dan jaminan terkait lainnya. Data persuratan Anda  yang disimpan didalamnya pun akan terjamin keamanannya. Wah keren sekali kan?

  3. Mudah dan fleksibel saat Dioperasikan

    Tidak hanya keamanannya saja yang terjamin lho, menggunakan Cloud Computing dalam surat digital akan membuat Anda menjadi lebih mudah. Anda akan merasakan kemudahan dalam mengakses data. Selagi user tersebut terkoneksi dengan jaringan internet, bisa dipastikan Anda dapat membuka dan mengakses data tersebut dimanapun dan kapanpun. Jadi tak perlu khawatir jika terjadi suatu kesulitan saat mencari data yang Anda inginkan.Disamping itu penyimpanan yang berbentuk virtual, dapat memudahkan Anda  untuk mencarinya dalam waktu cepat. Pengguna tidak harus membawa hardcopy untuk membuka semua file atau data surat yang diinginkan.

  4. Hemat Biaya

    Bentuk sistem penyimpanan yang menggunakan sarana virtual, maka anda juga dapat menghemat biaya. Anda tidak lagi diharuskan membeli perabotan khusus untuk menyimpan data persuratan.Disamping itu, Anda tak perlu mengeluarkan biaya perawatan untuk merawat ruangan persuratan tersebut. Biaya perawatan tersebut dijamin tidak akan Anda butuhkan lagi jika Anda menggunakan platform persuratan digital.

  5. Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

    Kalau Anda menggunakan persuratan secara konvensional, pasti Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat banyak. Banyak pula data yang tak muat sehingga harus terabaikan. Dengan sistem Cloud Computing ini Anda tak perlu lagi memerlukan ruangan yang besar.Cloud Computing memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Terlebih kebutuhan penyimpanan data surat menyurat ini sangat banyak, pasti akan dimudahkan dengan menggunakan Cloud Computing ini.

5 kelebihan dalam sistem kerja Cloud Computing ini akan Anda rasakan jika Anda mulai beralih ke sistem persuratan digital. Makanya, tak usah ragu lagi. Yuk beralih menggunakan persuratan digital dengan  integraOffice Persuratan