5 Referensi Aplikasi Perkantoran untuk Mempermudah Proses Administrasi

2023-09-06T08:54:17+07:00 December 4th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Proses administrasi menjadi bagian penting dalam setiap organisasi. Penerapan sistem administrasi dalam organisasi bertujuan sebagai sarana pengawasan serta evaluasi dalam setiap kegiatan perusahaan. Kabar baiknya, Anda bisa menemukan banyak pilihan aplikasi perkantoran dalam membantu memudahkan pengerjaan sistem administrasi organisasi. 

Rekomendasi Aplikasi Perkantoran Terbaik

Dengan begitu banyaknya pilihan aplikasi e office di pasaran, Anda mungkin kebingungan dalam menemukan layanan yang tepat dan sesuai kebutuhan. Untuk membantu Anda dalam memperoleh layanan aplikasi yang tepat, berikut adalah 5 referensi yang bisa dipertimbangkan:

1. Aplikasi Surat-menyurat

Rekomendasi pertama adalah integraOffice Persuratan. Layanan ini menawarkan solusi dalam membantu aktivitas persuratan. Pemakaiannya membantu perusahaan dalam mengimplementasikan sistem administrasi berbasis elektronik. 

Anda bisa mendapatkan layanan aplikasi e office yang membantu aktivitas surat-menyurat lewat produk dari PT Integra Teknologi Solusi. Ada 2 versi aplikasi persuratan yang bisa Anda gunakan, yaitu inOffice Persuratan dan inOffice PersuratanLite

2. Aplikasi Manajemen Proyek

Berikutnya, Anda perlu menggunakan aplikasi yang berguna dalam manajemen proyek. Aplikasi seperti ini berguna dalam memonitor proyek yang tengah perusahaan tangani. Contoh aplikasi manajemen proyek tersebut antara lain adalah Trello, Asana, dan lain-lain. 

3. Aplikasi Keuangan

Pengelolaan keuangan bisa pula Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi. Dengan begitu, proses pencatatan keuangan dan penyusunan laporan bisa lebih ringkas. Contoh aplikasi keuangan yang bisa Anda manfaatkan antara lain adalah, Jurnal, Finansialku, Mint, dan lain sebagainya. 

4. Aplikasi Dokumen

Aplikasi perkantoran selanjutnya adalah aplikasi dokumen. Anda perlu menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan, termasuk di antaranya adalah ketika mengetik sebuah berkas, presentasi, dan lain-lain. Beberapa contoh aplikasi yang termasuk dalam kategori ini di antaranya Microsoft Office, Google Docs, Google Spreadsheet, Microsoft Excel, dan sebagainya. 

Baca juga:  Menuju Efisiensi Pemerintahan: Penerapan E-Office di Wilayah Indonesia Timur

5. Aplikasi Absensi

Terakhir, Anda juga perlu memanfaatkan aplikasi absensi. Keberadaan aplikasi ini tak kalah penting, berguna untuk mencatat absensi para karyawan secara akurat. Hal ini sangat penting karena berkaitan erat dengan perhitungan gaji mereka ketika akhir bulan. 

Salah satu referensi aplikasi e office yang berguna sebagai absensi adalah Catapa. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik, termasuk di antaranya adalah face recognition, notifikasi via Telegram, serta GPS tracking.

 

Nah, itulah 5 referensi aplikasi perkantoran yang bisa Anda gunakan. Keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut bakal memberi banyak kemudahan dalam menjalankan aktivitas harian di kantor. Semoga bermanfaat.