E Persuratan: Langkah Nyata Transformasi Digital Aktivitas Surat-menyurat

2023-05-23T15:05:06+07:00 October 13th, 2022|Categories: Persuratan|

E Persuratan – Transformasi digital jadi bagian penting dalam memperlancar aktivitas pekerjaan sehari-hari di kantor. Ada banyak upaya yang bisa Anda lakukan sebagai bagian dari transformasi digital. Salah satunya adalah memanfaatkan aplikasi e-persuratan sebagai pengganti kegiatan surat-menyurat konvensional. 

Aplikasi e-persuratan menawarkan kemudahan bukan hanya terkait dengan proses pengiriman surat. Namun, pemakaiannya juga dapat memperlancar sistem administrasi perkantoran. Dengan begitu, perusahaan atau organisasi tidak akan mengalami gangguan hanya karena permasalahan administrasi yang sepele. 

 

Manfaat Penggunaan Aplikasi E Persuratan

Ketika menggunakan aplikasi ePersuratan, Anda akan memperoleh berbagai manfaat, di antaranya: 

1. Praktis

Kemudahan pertama yang bisa Anda peroleh dari e persuratan yang pertama adalah penggunaannya yang sangat praktis. Aplikasi persuratan membuat proses penyusunan surat ataupun dokumen penting dengan mudah. Hal ini bisa Anda lakukan karena keberadaan berbagai template yang tersedia di dalamnya. 

2. Sarana Penyimpanan yang Aman

Selanjutnya, Anda juga akan memperoleh manfaat epersuratan berupa keamanan sarana penyimpanan. Anda tak perlu menyediakan ruangan khusus untuk menyimpan berkas serta arsip surat. Sebagai gantinya, tersedia sarana penyimpanan berbasis cloud yang mempunyai sistem keamanan mutakhir. 

3. Sistem Pencarian yang Mudah

Dalam sistem dokumentasi surat secara konvensional, proses pencarian berkas memerlukan waktu yang cukup lama. Namun, situasi tersebut bakal berubah ketika Anda menggunakan sistem persuratan digital. Proses pencarian dapat Anda lakukan dengan mudah dan berlangsung dalam waktu singkat. 

4. Proses Pengiriman yang Mudah

Aplikasi e-persuratan menyediakan solusi untuk pengiriman surat dalam bentuk digital. Anda tak perlu lagi mengirim secara manual. Sebagai gantinya, pengiriman surat berlangsung dengan memanfaatkan akses internet. Alhasil, proses pengiriman berlangsung secara singkat tanpa ada waktu yang terbuang sia-sia. 

5. Fitur Lengkap

Terakhir, Anda juga akan menjumpai kemudahan berupa kelengkapan fitur pada aplikasi epersuratan. Kelengkapan fitur ini memberi kemudahan bagi Anda dalam membubuhkan tanda tangan sebagai bukti bahwa surat yang terkirim adalah dokumen otentik dan resmi. 

 

Fitur seperti ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi E-Office dari PT Integra Teknologi Solusi. E-Office menyediakan integrasi dengan tanda tangan elektronik. Jadi, Anda bisa membubuhkan tanda tangan secara praktis. 

Nah, sampai di sini Anda sudah bisa mengerti kenapa perlu segera menggunakan aplikasi e-persuratan, kan? Yuk, mulai langkah awal transformasi digital bisnis dengan menerapkan sistem persuratan yang modern!