Absen Menggunakan Face Recognition, Ini Dia Cara Baru Aplikasi iOA Hanya Lewat HP

2023-05-25T16:04:59+07:00

integrasolusi.com Dengan semakin tingginya penyebaran COVID-19 saat ini, dapat dipastikan akan berdampak didalam aktivitas sebuah organisasi/perusahaan, salah satu dampak yang secara nyata adalah dalam hal absensi karyawan, yang menjadi tantangan tersendiri dari bagian HRD dalam mengukur dan merekap tingkat kehadiran karyawannya. Terlebih lagi bagi perusahaan yang menerapkan sistem kerja shifting dan menerapkan kerja dari rumah (WFH). Bagaimana cara dan menggunakan apa absensinya? Itu mungkin pertanyaan yang muncul, dengan karyawan yang masih kerja di kantor, tidak mungkin rasanya harus antri dan berkerumun dalam hal absen, lebih-lebih harus menempelkan jari di mesin absen, itu menjadi hal yang sangat dihindari dalam masa pandemi COVID-19 seperti masa sekarang ini dan sangat dilarang sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Belum lagi yang menerapkan sistem kerja dari rumah (WFH), apakah absennya cukup dengan mengirim pesan saja, foto atau share location melalui smartphone, tidak akurat juga kan?

Terlebih lagi absensi merupakan hal yang penting dalam mengukur dan menilai kedisplinan karyawan yang berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dan proses penggajiankaryawan. Melalui llaporan dari absensi karyawan, perusahaan bisa menimbang produktivitas karyawan di kantor maupun di luar kantor serta performa kerja misalnya dengan melihat waktu hadir tiap karyawan di kantor. Sebenarnya merekap absensi bisa dilakukan secara manual, tetapi rawan akan resiko kecurangan, human error, hingga data tidak akurat yang nantinya sangat merugikan bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri

Bila kita lihat, pilihan absensi sekarang ini , absensi dengan mesin fingerprint tetap jadi pilihan sebagian besar di perusahaan saat ini, namun dengan adanya kondisi pandemi COVID-19 dan menghadapi era New Normal, akankah tetap bertahan dengan fingerprint atau beralih ke sistem absensi digital online?

Baca juga:  integraOffice : Solusi Komunikasi yang Efektif dan Efisien di Era New Normal

Bagi organisasi/perusahaan yang ingin bertransformasi ke sistem digital, tidak perlu risau lagi, karena

PT Integra Teknologi Solusi menghadirkan solusi yang tepat dan inovatif untuk absensi. Dengan menggunakan sistem aplikasi absensi digital yang dilengkapi dengan GPS dan Face Recognition  yang dapat mencatat data secara mudah dan akurat, kini hadir Aplikasi integraOffice Absensi (iOA).

Dengan menggunakan Aplikasi iOA ini, pengguna dan perusahaan akan mendapatkan berbagai manfaat dan kemudahan dalam penggunaannya, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Lebih mudah digunakan terutama bagi karyawan dengan mobilitas tinggi
  • Identifikasi sensor wajah secara cepat dan akurat
  • Dapat meminimalisir kesalahan saat absen
  • Aktivitas dan lokasi karyawan dapat terpantau secara real-time
  • Penyimpanan data terpusat dan dapat diintegrasikan
  • Lebih hemat anggaran

 

Dari poin diatas, dengan adanya fitur absensi Face Recognition yang dapat dibuka lewat smartphone, tentunya karyawan dapat semakin mudah mencatat agenda kegiatannya secara real-time serta untuk perusahaan tentunya semakin memperoleh keuntungan sebab mengetahui manajemen waktu kerja dari karyawannya masing-masing.

Tertarik mencoba fitur absensi Face Recognition dari aplikasi iOA untuk kemudahaan serta efektivitas ongkos perusahaan Anda?

Yuk mulai tingkatkan produktivitas karyawan dengan bantuan absensi online dari Aplikasi integraOffice Absensi (iOA).

Dapatkan informasi detailnya tentang layanan yang lain di sini.