Akses Surat dan Disposisi Kapanpun Dimanapun Dengan e-Office Mobile Application

2023-05-25T14:30:33+07:00

integrasolusi.com – Salam Sobat Office! Saat ini Sobat Office semua pastinya sudah merasakan dampak perkembangan teknologi informasi yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Bahkan tiap detik pun saat ini sudah muncul teknologi dan inovasi-inovasi baru dalam teknologi, yang pastinya akan mempunyai pengaruh yang besar dalam kehidupan kita sehari-hari, baik kehidupan pribadi kita sampai dengan kehidupan kita dalam bersosial di masyarakat bahkan dalam urusan pekerjaan kita saat ini tidak lepas dari pengaruh perkembangan teknologi informasi tersebut. Nah disini pastinya sudah paham kan, teknologi yang kita gunakan dalam pekerjaan kita selama ini, mulai dari surat elektronik (email), mesin fax, printer, sampai-sampai smartphone  milik kita yang digunakan sehari-haripun bisa membantu dan bahkan alat penunjang yang penting bagi pekerjaan kita. Dengan menggunakan smartphone kita bisa berkomunikasi membahas urusan kerja dengan tim, bisa kirim data, foto, bahkan sebuah dokumenpun bisa dikirimkan menggunakan smartphone kita meskipun dengan format tertentu, pastinya saat ini smartphone  sangat-sangat membantu mempermudah kelancaran pekerjaan kita.

Seiring dengan kecanggihan dan perkembangan teknologi saat ini, tentunya memunculkan inovasi-inovasi terbaru dan tercanggih tentang sebuah sistem yang secara khusus dapat mempermudah pekerjaan kita. Salah satunya dalam membantu proses alur surat-menyurat dan disposisi dalam sebuah organisasi/instansi yang aktifitasnya tidak lepas dari kegiatan surat-menyurat. Dalam hal ini hadir sebuah sistem aplikasi perkantoran yang berbasis teknologi informasi yang sering kita sebut dengan e-Office (Elektronik Office). Nah karena ruang lingkup e-Office sendiri sangat luas, yang akan kita bahas disini adalah e-Office yang berhubungan dengan proses surat-menyurat dan disposisi bagi organisasi/instansi yang aktivitas sehari-harinya berkaitan erat dengan proses persuratan dan disposisi. Untuk itu, dalam mempermudah pekerjaan kita dalam hal persuratan, hadirlah sebuah aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, yang pada awalnya aplikasi ini muncul berupa sebuah aplikasi desktop yang harus diinstall di komputer masing-masing dengan menggunakan jaringan intranet, kenudian mulai berkembang  menjadi aplikasi e-Office online  berbasis web yang dapat diakses dimana saja dengan menggunakan jaringan internet.

Baca juga:  Integra Webinar Series #5 : Transformasi Proses Bisnis DI Era New Normal

baca juga : e-Office Mobile Application : Mudah, Efektif dan Efisien

Nah karena semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini dan semakin kompleksnya kebutuhan akan aplikasi yang mudah dan efektif, maka kini hadir aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi yang berbasis aplikasi mobile, yang dapat langsung diakses oleh para penggunanya di smartphone masing-masing. Disini PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan di bidang IT yang sangat berpengalaman dalam hal pengembangan aplikasi e-Office, menghadirkan aplikasi e-Office berbasis web dan mobile application, yaitu Aplikasi IntegraOffice Persuratan dan Disposisi. Sebenarnya aplikasi IntegraOffice Persuratan dan Disposisi ini sudah lama dikembangkan dan bahkan sudah diimplementasikan di beberapa kementrian dan BUMN (Kemdikbud, RSCM, Pemprov DKI, dll), namun seiring perkembangan teknologi dan untuk mengakomodir pejabat struktural di kementrian dengan mobilitas tinggi, maka IntegraOffice Persuratan dan Disposisi hadir dalam versi aplikasi mobile yang dapat diunduh dan diakses langsung  dimanapun dan kapanpun di smartphone penggunanya. Dan saat ini aplikasi IntegraOffice Persuratan dan Disposisi mobile ini bisa digunakan oleh semua pengguna aplikasi e-Office IntegraOffice Persuratan dan Disposisi.

Apa saja sih kemudahan dengan menggunakan e-Office Mobile Application?

  1. Aplikasi e-Office Persuraran dan Disposisi dapat langsung di unduh dan digunakan di smartphone masing-masing pengguna;
  2. Hanya perlu sekali Login saja, karena aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi Mobile Application langsung terkoneksi dengan smartphone masing-masing pengguna;
  3. Mudah dalam penggunaannya;
  4. Dapat mengakses surat dan disposisi dimanapun dan kapanpun berada selama ada koneksi internet;
  5. Push Notification pada aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi Mobile Application, apabila ada Surat/Disposisi yang masuk, sehingga pengguna bisa langsung membuka dan mengetahui informasi yang diterima secara real-time;
  6. Lebih efektif dan efisien
Baca juga:  Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Tata Kelola Persuratan dengan Aplikasi E-Surat

 

Sobat Office! Itulan beberapa kemudahan dengan menggunakan aplikas e-Office Mobile Application, dan yang pasti dengan menggunakan aplikasi e-Office Mobile Application, akses surat dan disposisi dapat dilakukan kapan saja dimana saja dan membuat proses surat-menyurat dan disposisi menjadi lebih mudah, efektif dan efisien.

Sangat bermanfaat bukan?

Ingin tahu lebih detail tentang e-Office Persuratan dan Disposisi Mobile Application atau ingin segera menggunakannya seperti yang ada di kementrian dan di BUMN ?

Langsung saja klik disini, tim kami akan siap sedia membantu dan melayani apa yang Anda butuhkan !

Terima kasih dan semoga hari anda menyenangkan

“Let’s Digitalization Your Business With Us”