Aplikasi Helpdesk, Solusi Jitu Ubah Keluhan Pelanggan Menjadi Peluang Emas!

2024-01-08T10:04:01+07:00

integrasolusi.com- Hai Sobat Office, sadarkah kamu kalau peluang emas itu bernama *komplain*? Berapa banyak dari kalian lebih memilih untuk menunda atau menghindari komplain?

“Peluang emas seringnya bermula dari sini.  Dengan melakukan pendekatan terkait keluhan yang mereka sampaikan, justru mampu meningkatkan kepercayaan serta loyalitas penuh dari pelanggan yang dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan”, ujar Adi Tri Purwanto, Divisi IT Developer Aplikasi Helpdesk PT Integra Teknologi Solusi.

Lantas yang jadi pertanyaan dibenak kita, bagaimana bisa Aplikasi Helpdesk ini dapat membantu mengubah keluhan pelanggan menjadi peluang emas bagi instansi/perusahaan?

Nah kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini ya Sobat Office !

1.Apa itu Aplikasi IntegraOffice Helpdesk?

Aplikasi Helpdesk disini merupakan salah satu bagian dari layanan IntegraOffice yang berfokus untuk membantu kebutuhan pelanggan terkait pelayanan, bantuan, serta keluhan dengan pemanfaatan fungsi request tiket (seperti nomor pelaporan) yang dapat memudahkan sistem kerja antar Sub. Divisi sehingga terjalin komunikasi yang jelas, cepat dan tanggap.

2.Manfaat apa yang akan didapatkan dengan IntegraOffice Helpdesk?

Beberapa manfaat yang didapatkan dengan menggunakan IntegraOffice Helpdesk di antaranya adalah mudahnya pencarian informasi mengenai keluhan, memonitor sejauh apa progres tiket keluhan yang pernah dibuat, serta dapat membantu mengetahui siapa orang yang menjadi penghambat dari proses penanganan keluhan pelanggan melalui fitur “Lihat Dashboard Ticket, sehingga orang tersebut dapat dievaluasi oleh perusahaan. Bukankah pelayanan yang cepat dan tanggap dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan?!

3.Tantangan apa yang pernah ditangani IntegraOffice Helpdesk dan apa hasilnya?

Di bawah naungan Kemenristek Dikti, PDDikti berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja bisnis organisasinya, tak terkecuali pada proses penanganan komplain dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia sebagai pelanggannya,  yang mana, mereka berharap agar segala aktivitas dapat terdokumentasi dengan baik secara digital dan dapat diakses melalui sistem 1 portal yang terintegrasi.

Baca juga:  Semudah ini! Nggak Heran Kalau Pemprov DKI Jakarta Menggunakan E-Office

Disini PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT yang sudah berpengalaman menangani kebutuhan akan sistem IT di  berbagai Kementrian dan BUMN, mampu menjawab tantangan tersebut dengan mengembangkan sebuah Aplikasi Helpdesk yang selanjutnya dinamakan Aplikasi SIGAP di tahun 2017 lalu, dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada pada PDDikti yang setiap tahunnya diadakan pengembangan untuk memenuhi tuntutan pelayanan yang lebih lagi dengan  fitur-fitur yang berhubungan dengan forum diskusi antara PDDikti Kampus dengan Tim Teknis PD Dikti Pusat ( Tim Pusdatin) di Kementrian RISTEKDIKTI.

4.Apa kata mereka yang sudah menggunakan IntegraOffice Helpdesk?

Dikutip dari salah satu success story kami, Aplikasi SIGAP PDDikti telah beroperasi secara penuh sejak 2017 untuk melayani kinerja antar sub. unit yang mampu memberikan hasil positif terhadap perusahaan, “Bagaimana menciptakan sub. helpdesk yang baik di lingkungan PDDikti, sehingga kami coba untuk fokus ke hal yang sekiranya bisa kami lakukan terlebih dahulu. Kami menemukan produk IntegraOffice yang akhirnya kami custom sesuai dengan proses bisnis kami yang diberi nama SIGAP”, ujar Kepala Informasi & Publikasi Kemenristek Dikti – Franova Herdiyanto.

 

Selama dikelola dengan baik, keluhan pelanggan dapat menjadi bahan evaluasi dan masukan yang bagus untuk instansi/perusahaan, serta mampu menjadi tolak ukur kepuasan terhadap layanan yang kita hasilkan, layaknya IntegraOffice Helpdesk yang mampu menjawab semua tantangan tersebut.

 

Butuh informasi lebih lanjut tentang IntegraOffice Helpdesk?

Langsung aja klik disini atau klik tombol WhatsApp yang ada di bawah ini Sobat Office!

Thank you for reading and see you