Aplikasi Persuratan, Jawaban Kemudahan dalam Bisnis

2023-07-24T10:04:29+07:00 April 1st, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Kantor dan persuratan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Surat bisa dibilang sebagai salah satu nyawa yang paling penting untuk sebuah kantor atau instansi. Surat menjadi sebuah rujukan penting bagi perkantoran untuk melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. 

Sampai detik ini, masih banyak kantor di berbagai instansi yang masih menggunakan surat manual. Padahal intensitas persuratan di dunia perkantoran sangatlah tinggi. Ini yang kerap kali membuat dunia persuratan tidak imbang. Ujung-ujungnya bisa membuat ribet dan sangat tidak efisien ketika dijalankan. 

Surat merupakan salah satu hal yang paling krusial. Jika proses surat menyurat di kantor terhambat, maka akan berimbas pada kegiatan lain. Pencapaian kegiatan yang berjalan pun juga sangat terhambat jika tidak dilakukan dengan cepat. 

Tak hanya kegiatan saja yang akan terhambat. Namun juga berbagai aktivitas dan rutinitas pun juga bisa terhambat akibat tidak berjalannya persuratan ini dengan lancer. Parahnya lagi, berbagai pekerjaan pun bisa sangat terbengkalai. 

Nah, mengingat pentingnya persuratan ini, Anda harus memahami jika persuratan di kantor tak bisa dianggap sepele. Maka dari itu, untuk memudahkan persuratan tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi persuratan. Salah satunya Integra Office Persuratan. 

Apa itu Aplikasi Persuratan inOffice?

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi persuratan terkini yang bisa Anda gunakan di kantor Anda. Aplikasi persuratan berbasis cloud ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan persuratan yang lebih mudah dan efisien. 

Baca juga:  Aplikasi Persuratan Online: Definisi, Manfaat, dan Pentingnya untuk Perusahaan

Sistem persuratan berbasis elektronik dan cloud ini memudahkan Anda melakukan track surat dengan sangat mudah. Anda bisa menyimpan dan mengirim surat dengan segala kemudahan yang ada. 

Untuk urusan file, Anda tak perlu khawatir lagi. Anda bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menyimpan file dalam aplikasi ini. Semua system berbasis cloud akan tersimpan sempurna dan tentunya jauh dari bahaya kehilangan surat. 

 

Mengapa harus menggunakan Aplikasi Persuratan inOffice?

Ada beberapa alasan yang harus Anda pahami, bahwa integraOffice Persuratan bisa menjadi solusi permasalahan surat di kantor Anda. Berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan  Integra Office sebagai aplikasi surat menyurat. 

Pengarsipan surat dilakukan secara elektronik

Pengarsipan yang biasanya dilakukan secara manual, kini sudah bisa dilakukan dengan sangat cepat. Apalagi dengan sistem elektronik ini bisa memudahkan Anda untuk melakuakn pengecekan secara berkala. 

Bisa menghemat anggaran belanja

Penggunaan kertas yang lebih sedikit untuk persuratan, rupanya sangat membantu Anda untuk menghemat penggunaan kertas. Penggunaan kertas yang berlebihan akan membuat kantor Anda mengeluarkan cost yang lebih banyak pula. Dengan hadirnya Integra Office Persuratan, Anda jadi bisa memangkas keuangan 

Bisa dilakukan pengecekan di mana pun dan kapan pun

Jika menggunakan sistem online, pasti semua bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Semua persuratan bisa di data dengan mudah.  

Proses pencarian dan pengarsipan lebih cepat

Jika Anda mengalami kendala kesulitan dalam melakukan pengarsipan, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melacak surat Anda. 

Sangat aman

Aplikasi yang berbasis Cloud tak perlu Anda ragukan lagi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa khawatir data Anda bocor. 

 

Jadi bagaimana? Apakah Anda sudah siap menjalankan sistem persuratan yang lebih menarik dengan inOffice persuratan? Langsung saja yuk ganti persuratan elektronik Anda dengan aplikasi persuratan