Aplikasi Persuratan untuk Perbankan

2023-09-12T14:44:36+07:00 February 17th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Semua bank, baik bank swasta maupun pemerintah, telah menggunakan komputer dan teknologi lain untuk mendukung semua transaksi perbankan. Salah satu transaksi perbankan yang penting adalah administrasi persuratan. Hanya saja, beberapa kegiatan surat menyurat bank ini belum bisa diakses secara bersamaan. 

Karena itulah dibutuhkan aplikasi e-Office perbankan untuk mempermudah, mempercepat, dan menangani masalah persuratan perbankan. Aplikasi persuratan perbankan berbasis elektronik akan mengurangi penggunaan kertas, tinta dan toner printer, serta efisiensi ruang penyimpanan berkas.

Mengapa Anda Memerlukan Aplikasi E-Office Perbankan

Surat menyurat sering kali dilihat sebagai hal yang sepele. Namun, surat menyurat yang tidak terkelola dengan baik akan berakibat fatal. Dalam proses surat menyurat bank dan disposisi secara konvensional, tidak jarang muncul masalah. 

Masalah yang sering kali muncul adalah proses persuratan membutuhkan waktu lama hingga berhari-hari karena kendala mobilitas pimpinan, tracking progres surat menyurat tidak bisa dilakukan dengan tepat, dan penomoran surat yang tidak sering duplikat atau ganda.

Selain itu, persuratan secara manual memiliki risiko lenyapnya dokumen karena musibah seperti banjir atau kebakaran. Karena itulah, sangat penting sistem digitalisasi pengarsipan surat masuk dan keluar. 

Dengan aplikasi e-Office perbankan, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Anda dan rekan kerja atau tim di bawah Anda pun bisa membuat surat dan disposisi di mana pun kapan pun. 

Melacak progres surat menyurat juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah secara realtime. integraOffice memiliki aplikasi persuratan perbankan sebagai solusi sistem informasi persuratan dalam kegiatan perbankan. 

Baca juga:  Kendala-Kendala Persuratan Pemerintah Daerah yang Sering Terjadi dan Solusinya

 

Bagaimana Aplikasi E-Office Perbankan dari inOffice Akan Membantu Anda

Risiko surat hilang atau rusak tidak ada lagi karena semua data Anda akan tersimpan di dalam server yang telah dilengkapi dengan auto backup harian. Follow up surat menyurat juga dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien dengan adanya fitur notifikasi email maupun handphone.

Aplikasi persuratan perbankan dari integraOffice telah dilengkapi pengaturan hak akses. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan data bank. E-Office dari integraOffice juga membantu integrasi Tanda Tangan Elektronik.

Dengan semua keunggulan tadi, biaya untuk aplikasi dari integraOffice ini sangat terjangkau. Kesalahan karena surat menyurat secara manual dapat diminimalkan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi integraOffice melalui WhatsApp di sini.