Aplikasi Surat Serbaguna untuk Pembuatan Bermacam-Macam Dokumen Surat

2023-09-08T13:38:34+07:00 January 4th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar monitor hanya untuk memikirkan format dokumen surat yang sesuai dan tepat bukan hal yang efisien. Karena tidak semua karyawan tahu bagaimana membuat dokumen surat sesuai kebutuhan, sebaiknya gunakan aplikasi surat perusahaan untuk mempermudah pembuatan dokumen surat. Nah, apa saja aplikasi yang bisa Anda gunakan? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Pembuatan Dokumen Surat

Aplikasi Surat Dinas

Surat dinas adalah surat resmi yang umumnya dikeluarkan oleh instansi atau dinas pemerintah. Surat dinas harus ditulis dengan bahasa resmi, eksplisit, dan ejaan sesuai EYD. Ada beberapa jenis surat dinas, diantaranya surat undangan, surat edaran, surat perintah, surat tugas, dan surat keputusan. 

Anda bisa menggunakan aplikasi surat dinas integraOffice Persuratan dan integraOffice PersuratanLite. Dengan aplikasi dari integraOffice ini, Anda bisa membuat berbagai jenis surat dinas dengan mudah dan cepat. integraOffice Persuratan juga menjadi aplikasi surat masuk surat keluar yang tepat.

Aplikasi Surat Perusahaan

Surat menyurat menjadi hal yang tidak lepas dari kegiatan bisnis perusahaan. Ada cukup banyak jenis surat perusahaan, mulai dari surat permohonan, surat kuasa, surat perintah, undangan, surat perjanjian, hingga surat pengaduan. 

Karena jenis dan fungsinya berbeda, tentu format dari setiap surat tadi juga berbeda. Anda juga bisa memanfaatkan integraOffice Persuratan yang tidak hanya memiliki berbagai template surat, tapi juga memiliki standar surat yang jelas.

Aplikasi Surat Universitas

Surat universitas mencakup semua kegiatan yang berkaitan dengan perguruan tinggi. Surat universitas cukup beragam, seperti surat keterangan cuti kuliah, surat edaran rektor, surat undangan rapat, dan banyak lagi.

Baca juga:  Buat Kerjamu Makin Ringan, Integrasikan Tanda Tangan Elektronik dengan E-Surat Sekarang!

 

Apabila Anda mencari aplikasi surat universitas, Anda bisa menggunakan E Office Persuratan dari integraOffice. E Office Persuratan adalah aplikasi persuratan online yang juga merupakan aplikasi surat masuk dan surat keluar berbasis web

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memonitor seluruh surat masuk dan keluar dengan mudah dan efisien. Selain itu, aplikasi ini mampu memberikan notifikasi kepada penerima apabila ada surat baru masuk. Untuk aplikasi surat dinas, aplikasi surat perusahaan, dan aplikasi surat universitas hubungi integraOffice sekarang.