Belajar Dari Cerita Sukses Poltekkes Makassar Terapkan E-Office

2023-05-25T15:28:28+07:00

integraoffice.com  – Dalam sebuah instansi pendidikan, aktivitas surat menyurat merupakan makanan sehari-hari yan biasa dijumpai. Khususnya perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri semuanya menjalankan fungsi surat menyurat. bagaimana tidak, komunikasi antar bagian atau unit dalam sebuah perguruan tinggi seringkali diwujudkan dalam bentuk surat. Tingginya intensitas persuratan setiap harinya menjadikan perlu adanya sebuah sistem yang tepat untuk mengelolah surat menyurat menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya melalui aplikasi persuratan digital. Hadirnya aplikasi persuratan digital atau yang lebih dikenal dengan e-office sangat membantu operasional perguruan tinggi. Tingginya mobilitas pimpinan, yang tidak selalu ada setiap waktu di kampus, mengharuskan perguruan tinggi mengadopsi penerapan dari e-office ini.

Kali ini integraOffice Persuratan dipercaya oleh salah satau Universitas terkemuka di Makassar, Poltekkes Kemenkes Makassar yang sudah menggunakan persuratan digital atau e-office. Tingginya intensitas persuratan dikampus tersebut telah banyak menimbulkan berbagai masalah yang menghambat operasional kampus dalam hal layanan. Banyak masalah yang mereka jumpai ketika menggunakan sistem manual. Misalnya saja, proses surat menyurat yang memakan banyak waktu, susah dalam melakukan tracking surat, dan mencari surat lama yang dibutuhkan, tentu akan sulit jika dilakukan secara manual. Belum lagi bicara resiko-resiko lain seperti surat hilang, bahkan bisa rusak, penomoran surat yang ganda karena human error. Banyaknya masalah inilah yang melatarbelakangi Poltekkes Kemenkes Makassar segera bertransformasi dari sistem persuratan manual ke digital.

Setelah menggunakan integraOffice Persuratan sejak tahun 2018 hingga saat ini masih tetap berlangsung, kini aktivitas surat menyurat di Poltekkes Kemenkes Makassar jauh lebih cepat dan tertata. Bagaimana tidak, semua aktivitas surat bisa mereka lakukan hanya menggunakan telepon genggam yang biasa mereka pakai sehari-hari. Aktivitas surat menyurat yang biasa mereka lakukan dengan waktu 1-2 hari, kini hanya membutuhkan waktu 1-2 menit saja. entu ini sangat membantu mereka untuk lebih tanggap dalam merespon surat atau disposisi. Dulunya, dimana banyak tumpukan surat yang menumpuk di meja kerja, kini meja kerja menjadi lebih bersih dan tertata dengan rapi. Karena semua dokumen surat telah tersimpan kedalam sistem yang jauh lebih aman dari berbagai resiko, dan pastinya akan memudahkan penggunanya untuk mecari surat-surat lama yang ia butuhkan. Begitu juga dengan proses tracking surat, kini pimpinan bisa melacak progress dari suatu surat atau disposisi yang mereka kirimkan dengan akurat, bahkan sampai pada level apakah surat tersebut sudah dibaca, dan diteruskan kemana semua bisa diketahui oleh pengirim surat.  Dengan senang hati, integraOffice bisa memberikan layanan yang terbaik baik Universitas maupun instansi lainnya, sehingga membantu proses alur kerja mereka.

Baca juga:  integraOffice Cloud : Alternatif Terbaik Untuk Terapkan Persuratan Elektronik Dengan Budget Terbatas

Tentu masih banyak cerita lain dibalik suksesnya Poltekkes Kemenkes Makassar dalam implementasi persuratan digital atau e-office. Selain memudahkan mereka dalam urusan surat menyurat. implementasi e-office yang mereka lakukan juga menandakan dukungan mereka terhadap perkembangan revolusi industri 4.0. ingin tahu lebih dalam mengenai bagaimana integraOffice Persuratan bekerja ??

Segera hubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut dan berkonsultasi dengan tim kami secara  gratis !!