Berkenalan dengan Aplikasi Surat inOffice Persuratan

2024-01-03T08:48:13+07:00 September 7th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com Aplikasi surat merupakan solusi efektif untuk mengatasi aneka ragam permasalahan menyangkut persuratan. Salah satu aplikasi surat-menyurat yang direkomendasikan adalah integraOffice Persuratan. Berikut pembahasan lebih lanjut mengenai IntegraOffice Persuratan.

Awal Pengembangan Aplikasi Surat inOffice

Aplikasi Surat integraOffice dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi (ITS) sejak tahun 2011. Pengembangan aplikasi dimaksudkan untuk menunjang bisnis, menuju level otomatisasi perkantoran yang lebih aman dan paperless. Saat ini, IntegraOffice telah dipakai di lima BUMN berskala internasional dan empat Kementerian RI. Bahkan memperoleh pengakuan dan validasi dari Kemenristek DIKTI sebagai bisnis yang memiliki potensi besar untuk tumbuh pesat pada era teknologi informasi seperti sekarang. 

Performa Kerja Lebih Optimal 

Penggunaan aplikasi surat-menyurat akan meningkatkan performa kerja di kantor. Berbagai aktivitas yang berhubungan dengan persuratan dapat dilakukan lebih efisien menggunakan beragam fitur yang dimiliki aplikasi IntegraOffice. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • Fitur Disposisi, yang memungkinkan penerima surat melakukan disposisi kapan pun dan dari mana pun.
  • Fitur Pesan Nomor, menghindarkan terjadinya backdate.
  • Fitur Surat Keluar, fasilitas yang dipakai dalam proses pembuatan surat.
  • Fitur Surat Masuk, mendigitalisasi seluruh dokumen yang masuk.
  • Fitur Tanda Tangan Digital, digunakan untuk memastikan validitas dokumen.

Aplikasi surat membuat tidak ada lagi tumpukan dokumen yang tumpang tindih dan sulit dicari ketika dibutuhkan. Semua dokumen tersimpan aman di server, terproteksi enkripsi dengan kunci digital, serta dilengkapi sistem back up secara berkala supaya data tidak mudah hilang. 

Aplikasi Surat Terkoneksi dengan Semua Personil di Perusahaan

Aplikasi inOffice Persuratan mempunyai fitur yang dapat dimanfaatkan untuk memperlancar surat-menyurat dengan semua personil di perusahaan, sehingga memudahkan dalam proses birokrasi. Proses persuratan di instansi atau perusahaan menjadi lebih praktis. Mulai dari aktivitas penambahan surat masuk, surat keluar, disposisi, semuanya terpusat dalam satu aplikasi.

Baca juga:  Pentingnya e-Office untuk Memudahkan Persuratan Pemerintah di Indonesia Timur

Menyelesaikan Tugas-tugas Kantor Lebih Cepat

Dengan bantuan IntegraOffice Persuratan tugas-tugas kantor yang berhubungan dengan surat-menyurat dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien. Proses persuratan tidak lagi menghabiskan waktu hingga berhari-hari karena fitur pelacakannya dapat diandalkan untuk melihat proses surat.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi surat IntegraOffice, yang lebih dari sekadar aplikasi surat-menyurat melainkan juga sebuah sistem yang dapat membantu meningkatkan performa kerja.