Bermedia Sosial dengan Rekan Kantor Tidak Pernah Semudah dan Seasyik Ini

2023-12-18T09:56:44+07:00

integrasolusi.com – Siapa yang tak suka bermedia sosial? Anda pun tentu merasakan manfaatnya. Selalu terhubung bersama teman dapat lebih memudahkan komunikasi. Bahkan di ruang lingkup kantor pun keberadaan media sosial sangat penting. Sayangnya tidak semua kantor memberikan kebebasan bagi karyawannya untuk mengakses media sosial pada jam kantor. Bayangkan perusahaan Anda memiliki media sosial milik sendiri yang fokus kegiatan kantor, lengkap dengan fitur-fitur media sosial pada umumnya.

Pegawai kantor membutuhkan platform media di mana mereka dapat saling berbagi dan berkomunikasi seputar pekerjaan dan dalam ruang lingkup kantor. Berkat kemajuan teknologi, hal itu bukan tidak mungkin. Kini terdapat sebuah sistem perkantoran berbasis internet yang menyerupai media sosial. Ini sama mudahnya dengan media sosial pada umumnya yang Anda miliki. Namun, memberikan keutamaan pada keamanan privasi dan akses karena pengguna hanya sebatas pada pegawai kantor.

Salah satu penyedia layanan yang menghadirkan konsep media sosial dalam fiturnya adalah e-Office.  e-Office Community Portal berbentuk layaknya media sosial yang di dalamnya terdapat fitur lini masa (timeline) yang memungkinkan semua pegawai untuk memposting pesan seputar pekerjaan. Dengan ini semua informasi dapat dibagikan dan diketahui bersama sehingga memunculkan transparansi dan memudahkan koordinasi. Selain itu, pada lini masa, Anda juga dapat menambahkan tautan dalam berbagai format serta memberikan tag dan mention yang mana akan memperkaya pesan Anda dan meningkatkan interaktivitas.

Community Portal juga menyediakan fitur “Grup Saya” yang dapat digunakan untuk membuat grup tertentu yang berisikan rekan kerja dengan keperluan yang sama. Grup ini akan memudahkan Anda berkoordinasi dan berdiskusi dengan rekan kerja tentang projek atau tugas tertentu. Sedangkan fitur “Teman” berisikan daftar seluruh rekan kerja yang tergabung di e-Office. Yang artinya Anda memegang seluruh kontak rekan kerja Anda, sehingga tidak perlu khawatir untuk kehilangan komunikasi. Anda juga bisa mengirimkan pesan langsung secara personal kepada rekan Anda sehingga tak perlu repot menggunakan media sosial yang lain.

Baca juga:  Macam-Macam Surat yang Dikeluarkan oleh Notaris

Melalui e-Office Community Portal, kami ingin memberikan kemudahan komunikasi antar pegawai dalam platform yang mampu memberikan fokus pada tujuan dan hasil kerja. Ini merupakan langkah awal menuju perusahaan yang lebih modern. Jangan tunda kesempatan ini karena zaman akan senantiasa bergerak maju.