Mengapa bagian marketing sering disebut sebagai jantung dari perusahaan karena perusahaan hidup dari hasil penjualan, dan bagian marketinglah yang melaksanakan tugas penjualan tersebut
sebaik apapun produk yang dihasilkan jika tim marketingnya rusak, maka rusaklah perusahaan tersebut.
Marketing menjadi penting karena berfungsi sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan yang terkait kebutuhan masing-masing konsumen. Semakin dinamis sebuah komunitas konsumen, maka divisi pemasaran perlu terus bergerak dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Perlu adanya strategi baru yang harus dihadapi, supaya pemasukan perusahaan mendapatkan hasil yang maksimal, karena marketing berpengaruh besar terhadap omset persuahaan. Strategi marketing merupakan salah satu aspek penting yang harus dimiliki jika bisnis Anda ingin berkembang dan dikenal banyak orang. Dengan berbekal konsep dan strategi marketing yang tepat seorang pebisnis pemula bukan tidak mungkin mampu mendapatkan potensi income hingga puluhan atau bahkan ratusan juta perbulan.

Beberapa strategi paling utama yang harus dilakukan, seperti memperkuat konten marketing di era serba digital seperti sekarang ini para pelaku usaha dituntut untuk semakin kreatif agar bisa tetap bersaing dengan perusahaan kompetitor. Salah satu caranya yakni dengan melakukan adaptasi dari sisi pemasaran. Anda bisa menggunakan strategi marketing berbasis konten pemasaran yang tetap memberi edukasi meski didalamnya tersemat pesan-pesan provokatif untuk menarik calon client anda. Itulah alasan mengapa marketing harus kuat menjadi jantung perusahaan sobat office.