E Office Persuratan, Solusi Hemat Biaya Kertas dan ATK

2023-05-23T14:13:16+07:00 December 22nd, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Sebuah sumber menyebutkan bahwa untuk memproduksi setiap 15 rim kertas untuk ukuran A4 dibutuhkan satu pohon berukuran besar. Artinya, penggunaan kertas yang berlebihan, turut berkontribusi dalam perusakan lingkungan. Oleh sebab itu, E Office Persuratan hadir sebagai solusi untuk meminimalisir penggunaan kertas dan menjaga kelestarian alam.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membantu mengurangi berbagai pengeluaran rutin kantor, seperti kebutuhan alat tulis kantor (ATK). Hal itu karena E Office untuk persuratan merupakan sistem informasi persuratan berbasis website dan android, sehingga seluruh kegiatan surat menyurat dilakukan secara digital.

Apa Saja Pengeluaran Rutin Kantor Itu?

Selain untuk kebutuhan ATK, pengeluaran rutin kantor terbagi ke dalam beberapa kategori. Mulai dari belanja barang, belanja pegawai, biaya pemeliharaan, hingga biaya perjalanan dinas. Kebutuhan ATK termasuk dalam kategori pengeluaran rutin belanja barang.

Keberadaan E Office Persuratan di tengah-tengah berbagai jenis pengeluaran rutin kantor, menjadi angin segar untuk meminimalisir pengeluaran. Maka dari itu, diperlukan sosialisasi yang masif untuk menyebarluaskan manfaat dari aplikasi E Office ini.

 

Minimalisir Pengeluaran hingga 30 Persen

Jika berbagai jenis surat dan dokumen masih dibuat secara manual, kemudian dicetak pada kertas, ada banyak kebutuhan yang harus disiapkan. Hal ini tentunya dapat memengaruhi jumlah pengeluaran rutin kantor yang tidak sedikit.

Namun, apabila kantor sudah beralih menggunakan aplikasi digital untuk membantu kegiatan persuratan, pengeluaran rutin tersebut tentunya juga dapat ditekan. Tidak tanggung-tanggung, kantor bisa menghemat segala keperluan hingga 30 persen, bahkan lebih.

 

E Office Persuratan, Solusi Hemat Anggaran

Kebutuhan harian kantor seperti kertas, tinta, perawatan printer, serta ATK yang lainnya bisa dipangkas, karena hal tersebut tidak diperlukan lagi dalam pembuatan surat digital. Artinya, keberadaan E Office telah menjadi solusi alternatif untuk lebih hemat biaya ATK

Baca juga:  Lakukan Hal Ini jika Ingin Produktif di Tempat Kerja

Di samping itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna dalam upaya menyusun dan mengelola berbagai jenis surat. Sistem surat yang dibuat secara digital akan membuat kegiatan surat-menyurat menjadi lebih simpel dan efisien.

Dengan E Office Persuratan, alur panjang dalam birokrasi bisa dipangkas, sehingga aktivitas persuratan menjadi lebih sederhana. Hal ini menjadi bukti kalau aplikasi ini benar-benar bermanfaat dan diperlukan. Jika berminat, segera hubungi kontak kami untuk mendapat informasi lebih lanjut.