E-Office Software as a Service (SaaS) Alternatif Solusi Terbaik Untuk Organisasi Anda Saat Ini!

Seperti yang kita ketahui bersama, era sekarang ini adalah era dimana teknologi berkembang dengan sangat cepatnya, bahkan detik ini juga mungkin sudah ada teknologi baru yang sudah siap muncul dan sudah siap digunakan dalam membantu mempermudah aktivitas kita sehari-hari.

Salah satunya adalah teknologi komputasi awan (cloud computing), yang gencar digaungkan dan banyak terdengar akhir-akhir ini. Bahkan teknologi tersebut digadang-gadang akan muncul sebagai pengganti teknologi komputasi yang ada pada saat ini, karena teknologi cloud computing ini mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi, terutama bagi Anda yang suka dengan kemudahan.

Teknologi cloud computing yang hadir saat ini, salah satunya adalah teknologi berbasis layanan, atau lebih dikenal dengan Sofware as a Service (SaaS). Teknologi SaaS sendiri adalah sebuah layanan perangkat lunak berbasis internet yang dapat langsung digunakan oleh para penggunanya, dimana pengguna tidak perlu bersusah payah untuk melakukan instalasi server sendiri dan belajar bahasa pemrograman. Yang dibutuhkan, hanya pengguna bersedia  berlangganan dalam waktu tertentu. Nah tentu saja teknologi SaaS ini sangat cocok bagi instansi/perusahaan yang tidak mau repot-repot membeli atau menyiapkan infrastruktur IT dalam menjalankan sistem aplikasinya.

Bisa Anda bayangkan, betapa mudahnya layanan SaaS ini digunakan, Anda cukup mengeluarkan biaya berlangganan saja, tanpa perlu repot-repot menyiapkan insfrastruktur IT, yang pastinya dengan teknologi SaaS ini, biayanya lebih murah.

Salah satu implementasi teknologi SaaS ini adalah layanan aplikasi sistem persuratan digital atau lebih dikenal dengan E-Office, mengapa? Karena aplkasi sistem persuratan digital atau E-Office merupakan aplikasi vital yang harus ada dalam instansi/perusahaan untuk mengelola surat-menyuratnya agar lebih efektif dan efisien.

Layanan E-Office SaaS ini, sudah banyak digunakan dari lingkup instansi/perusahaan yang kecil sampai dengan yang lingkupnya besar, karena tentunya lebih mudah dan lebih cepat digunakan. Selain itu pengguna yang tidak begitu menguasai bidang IT dan yang tidak mau direpotkan dengan hal-hal besifat  teknis, bisa secara langsung menggunakan layanan E-Office  SaaS ini.

Baca juga:  Sharing Knowledge bersama BPJS Cirebon tentang Digitalisasi Persuratan

Berikut beberapa keuntungan apabila Anda menggunakan layanan E-Office berbasis layanan SaaS

  1. Biaya lebih murah : Seperti yang telah disampaikan diatas, layanan E-Office  SaaS dapat menghemat pengeluaran, karena Anda tidak perlu membeli server, apabila terjadi  kendala dalam penggunaannya, bisa langsung menghubungi penyedia layanan
  2. Akses lebih mudah : Dengan layanan E-Office  SaaS ini, pengguna dapat mengakses secara real time,  dimanapun dan kapanpun berada, asal ada koneksi internet.
  3. Lebih efektif dan Efisien.  Yang pasti dengan layanan E-Office  SaaS, pengelolaan surat-menyurat  akan jauh lebih efektif dan efisien, karena semua dapat diakses langsung dengan mudah, baik melalui aplikasi web atau aplikasi mobile ( sesuai dengan penyedia jasanya)
  4. Mudah dan lebih fleksibel : Seperti yang dijelaskan diatas, dengan layanan SaaS, pengguna tidak perlu repot untuk melakukan setting server dan aplikasinya, karena semua sudah disediakan oleh penyedia layanan. Dan Layanan E-Office SaaS  ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar bagi Anda dalam hal pilihan teknologi. Anda bisa memilih aplikasi yang ingin digunakan dan Anda bisa menghentikan penggunaan apabila sudah tidak dibutuhkan lagi.
  5. Mudah diintegrasikan : Banyak penyedia layanan E-Office SaaS juga menawarkan kustomisasi layanan guna memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih spesifik. Atau dengan kata lain, bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna.

 

Nah itulah beberapa keuntungan apabila Anda menggunakan layanan E-Office SaaS, yang tentunya masih banyak lagi keuntungan lainnya ayng bisa Anda dapatkan.

Untuk mendukung implementasi layanan E-Office SaaS, disini integraOffice Persuratan hadir sebagai salah satu penyedia jasa layanan SaaS dengan berbagai pilihan layanan yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan di kantor.

integraOffice Persuratan hadir untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan surat-menyurat dan disposisi di kantor  Anda dengan mudah, efektif dan efisien.

Baca juga:  Ini Dia 5 Keuntungan Menggunakan SaaS E-Office bagi Kantor Anda

 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan layanan E-Office SaaS, apa lagi yang Anda tunggu? Segera hubungi kami