integraOffice Persuratan– Salam Sobat Office, pasti semuanya sudah tahu dan sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aktivitas surat-menyurat. Ya tentu saja aktivitas ini merupakan salah satu hal yang tidak lepas pada kegiatan manajemen perkantoran dimanapun itu tempatnya. Tidak hanya di instansi/lembaga pemerintahan saja, melainkan di seluruh perkantoran di berbagai sektor, yang aktivitas sehari-harinya erat hubungannya dengan kertas,baik itu berkas dokumen atau surat.

Tentu saja aktivitas surat-menyurat menjadi kegiatan yang penting pada instansi/organisasi, karena surat-menyurat merupakan alat komunikasi yang sah secara administratif terhadap kegiatan yang dilakukan. Selain itu ada lagi aktivitas penting yang melekat pada proses surat-menyurat yaitu disposisi, aktivitas ini merupakan bentuk penugasan dari atasan kepada para bawahannya, yang biasanya didasarkan pada surat yang masuk atau diterima pimpinan.

Nah  meskipun surat-menyurat ini adalah hal yang biasa dan rutin dilakukan, namun kita semua harus selalu siap menghadapi apabila ada kendala-kendala dalam proses persuratan yang bisa saja muncul kapan saja dan dapat mengganggu proses dan aktivitas instansi lainnya, apalagi kalau sistem persuratannya masih secara manual, Kendala yang biasanya muncul seperti ; lambatnya surat yang masuk ke meja atasan, lambatnya proses disposisi, susah mencari surat, sulit melakukan pelacakan / tracking surat yang masuk, dan tentu saja beban anggaran yang membengkak dari tahun ke tahun hanya untuk belanja kertas, dan masih banyak lagi masalah-masalah yang lainnya.

Coba Anda bayangkan, di saat atasan memberikan tugas dadakan untuk menyiapkan/mencari surat yang pernah masuk untuk ditinjau kembali, tentu saja Anda kalang kabut  mencari secara manual dan bahkan butuh waktu yang  lama, ujung-ujungnya akan mendapat teguran dari atasan. Selain itu, banyaknya tumpukan surat yang belum didisposisi oleh atasan , karena memang mobilitasnya tinggi, tentunya juga bisa berdampak besar pada aktivitas lain di instansi/organisasi Anda. Belum lagi masalah anggaran yang besar hanya untuk biaya kertas. Tinta printer dan ruang penyimpanannya, tentu saja Anda harus benar-benar bisa merencanakan anggaran yang tidak saling mengganggu pos anggaran lainnya.

 

Tapi sekarang tidak perlu khawatir akan masalah-masalah yang muncul seperti di atas dan Anda sekarang bisa lebih mudah menghemat waktu dan anggaran yang ada hanya aktivitas persuratan.

Bagaimana caranya ?

Caranya Anda cukup memanfaatkan teknologi digital yang ada saat ini, yaitu dengan aplikasi e-Surat. Sistem aplikasi e-Surat ini  adalah sebuah aplikasi surat elektronik yang dapat membantu dan mempermudah  aktivitas persuratan dan disposisi. Namun apakah Anda semua tahu, ada sistem aplikasi e-Surat yang dapat membantu sesuai dengan kebutuhan instansi/organisasi Anda? Aplikasi e-Surat yang bernama  integraOffice Persuratan dan Disposisi.

 

Mengapa harus integraOffice Persuratan dan Disposisi? Karena dengan sistem e-Surat dari integraOffice :

  1. Kemudahan Pencarian/Tracking Surat – Surat selalu bisa dicari karena tersimpan di database
  2. Real Time, tak perlu kurir– Surat masuk bisa segera sampai ke Pimpinan, karena Pimpinan segera mendapat notifikasi dan bisa membaca isi surat begitu surat selesai diinput oleh operator ke sistem
  3. Anywhere Anytime – Proses disposisi bisa lebih mudah, dimana saja dan lebih cepat tersampaikan
  4. Kerahasiaan Terjamin -karena Integra Office hanya bisa diakses dengan user dan password personal, dan hanya yang berkaitan dengan proses surat yang bisa mengakses, sehingga terjaga kerahasiaannya.
  5. Monitoring Lebih Mudah – Dengan Integra Office statistik dan laporan aktivitas persuratan dan disposisi dapat terpantau secara miudah dan real time
  6. Paperless – semua proses terhadap surat dilakukan secara digital, sehingga mengurangi penggunaan kertas yang tentu saja menghemat anggaran

 

Sudah tahu kan? Mengapa e-Surat integraOffice cocok dan sesuai kebutuhan instansi Anda sebagai solusi dalam menghemat anggaran kertas, menyingkat birokrasi dan tracking surat dengan mudah dalam aktivitas surat-menyurat. Selain beberapa hal di atas, e-Surat integraOffice ini sudah teruji dan digunakan lebih dari 40 instansi, mulai dari kementrian, BUMN, pemerintahan, rumah sakit, perguruan tinggi sampai dengan swasta.

 

Jangan ragu-ragu lagi! Hubungi kami sekarang untuk DISKUSI GRATIS dan mendapatkan informasi detailnya.

 

Semoga Bermanfaat