integrasolusi.com  Rabu (29/04/20), PT Integra Teknologi Solusi mengadakan kegiatan Integra Webinar dengan tema  “Tetap Produktif selama WFH dengan integra Office Cloud”. Acara Integra Webinar ini sendiri diadakan karena melihat situasi yang saat ini, karena banyaknya para karyawan ataupun para pekerja kantoran instansi/perusahaan/kampus sedang mengalami kondisi Work From Home (WFH). Kondisi WFH ini sendiri muncul karena adanya anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah untuk menghindari penyebaran COVID-19 agar tidak meluas.

Mengapa Integra Webinar ini mengambil tema “Tetap Produktif selama WFH dengan integra Office Cloud”? yang jelas tema tersebut yang cocok untuk kondisi saat ini  karena banyak para karyawan dan pekerja yang terkena dampak WFH dan bagaimana caranya agar tetap produktif selama WFH ini. Selain itu, untuk membantu agar tetap produktif selama WFH, PT Integra Teknologi Solusi melalui salah produk unggulannya  yaitu integraOffice Cloud (iOC), yang mana produk iOC ini mampu membantu dan mempermudah pekerjaan terutama dalam hal proses surat-memyurat dan disposisi selama kondisi WFH.

Acara Integra Webinar ini diadakan secara live melalui video conference (Vicon) dengan aplikasi Zoom, acara ini diisi oleh tim internal dari integraOffice Cloud, yakni Bu Elista Sandy sebagai Head Production Team dan Pak Yuniawan sebagai Product Manager aplikasi IntegraOffice . sedangkan para peserta Integra Webinar sendiri berjumlah 38 peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda, mulai dari komunitas hingga kalangan manajemen/pengelola institusi Pendidikan (kampus).

 

Dalam acara webinar ini juga diadakan sesi talk show sebagai ajang diskusi antar peserta dengan narasumber atau antar diskusi antar peserta sendiri.  Seperti salah satu pertanyaan yang dilontarkan dari salah satu peserta : “ Mohon informasinya adakah peningkatan atau penurunan kinerja  saat kondisi WFH saat ini?” dari Bu Yeti, dari Politeknik Piksi Input Serang.

Yang selanjutnya dijawab oleh Bu Elista Sandy selaku Head Production Team , “ Memang untuk awal-awal WFH ini sangat sulit, namun dapat terbantu dengan adanya sistem OKR mampu untuk mengontrol kinerja dan komitmen kinerja para karyawan, dan sistem OKR ini bisa diterapkan juga untuk instansi lain.” Dan juga dibantu dijelaskan juga oleh Pak Yuniawan “ bahwa tiap pagi ada online meeting untuk setiap kegiatannya, dan kebetulan di Integra dengan adanya OKR kinerjanya jauh lebih efektif dan terukur”.

Selain itu juga ada pertanyaan lagi“ apakah dengan adanya COVID-19 ini apakah menjadi ancaman atau menjadi peluang bagi Integra?” yang selanjutnya dijawab oleh Pak Yuniawan selaku Product Manager IntegraOffice “ sebenarnya untuk awal-awal memang jadi ancaman bagi kita semua, namun tergantung kita menyikapinya. Karena di Integra sendiri mempunyai tools yang saat ini menjadi peluang karena dapat membantu dan mempermiudah pekerjaan saat kondisi WFH seperti sekarang ini, salah satunya  yaitu dengan aplikasi integraOffice Cloud!”

Sekanjutnya, sesi berikutnya adalah sesi perkenalan dan informasi tentang sejarah singkat dari PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT terdepan dan inovatif yang sudah sangat berpengalaman dan beberapa produknya sudah terpercaya digunakan dan membantu beberapa kementrian dan BUMN akan kebutuhan dalam bidang IT. Dalam sesi ini juga dijelaskan secara singkat apa sih aplikasi integraOffice Cloud (iOC) dan apa manfaatnya bagi instansi/perusahaan dimasa WFH seperti sekarang ini.

“ Awal dari aplikasi IntegraOffice ini diimplementasikan pertama memang untuk level kementrian, namun untuk saat ini kita ingin membantu untuk pihak kampus dalam hal ini, untuk bisa menjalankan operasionalnya lebih lancar selama masa pandemic COVID-19 ini , dan agar semua institusi pendidikan bisa memonitoring, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi salah satunya dengan produk integraOffice Cloud (iOC)” penjelasan singkat dari Bapak Sugianto Halim selaku Komisaris Utama dari PT Integra Teknologi Solusi.

Beliau juga menambahkan “ Sebetulnya aplikasi integraOffice Cloud (iOC) ini bisa sebagai Task Management atau pendelegasian tugas dari surat yang masuk melalui proses disposisi dan juga aplikasi iOC ini bisa memonitoring hasil pekerjaan yang diperintahkan dimasing-masing jenjang/unit ”

Sesi ini diakhiri dengan pengundian 5 peserta yang beruntung untuk mendapatkan free trial notifikasi Whatsapp dan fitur surat keluat dari aplikasi iOC,

Terakhir, dengan diadakannya Event Integra Webinar ini, harapannya semua organisasi/instansi/perusahaan bisa benar-benar memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini, untuk tetap bisa produktif meski dalam kondisi Work From Home *WFH). Dan disini PT Integra Teknologi Solusi siap membantu untuk memberikan support dengan berbagai layanan dan produk IntegraOffice seperti : IntegraOffice Persuratan, Document Management System (DMS), IntegraOffice Helpdesk, Knowledge Management System (KMS) dan masih banyak yang lainnya, sehingga bisa tetap produktif selama WFH

Terima kasih

 

Ingin lebih detail apa saja layanan dan produk IntegraOffice, langsung saja Klik Disini

ingin langsung menggunakan aplikasi integraOffice Cloud Klik Disini

 

Baca juga :