Fitur Aplikasi Persuratan yang Wajib Anda Punya!

2024-03-21T09:43:00+07:00 December 10th, 2021|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Berbicara tentang persuratan memang harus benar-benar tepat dan teliti sobat office, mengapa? Karena untuk urusan mengakses aplikasi surat menyurat anda tak bisa main-main dalam memilih persuratan tersebut. Makanya sobat office harus menggunakan aplikasi persuratan yang tepat dan benar. 

Penggunaan aplikasi persuratan yang kurat tepat akan membahayakan keamanan data perusahaan Anda. Maka untuk itu, hal paling utama dalam aplikasi surat menyurat yang harus Anda perhatikan adalah memahami fitur yang digunakan. 

Sebelum membahas fitur aplikasi surat menyurat ini lebih jauh, sebaikan Anda benar-benar memahami bahwa fitur-fitur tersebut akan membantu Anda dalam memonitor semua persuratan yang dilakukan oleh perusahaan. Jadi, adanya fitur-fitur ini sangatlah membantu Anda dalam mendukung kerja aplikasi ini dengan baik. 

Fitur aplikasi surat menyurat wajib ada dalam dunia persuratan elektronik? Langsung saja yuk simak di bawah ini ya. 

Fitur yang Harus Ada dalam Persuratan Elektronik

1. Fitur pencatatan surat keluar dan masuk

Proses pencatatan surat memang harus benar-benar ditekankan dengan baik. Seluruh pengarsipan surat keluar dan masuk harus benar-benar dilakukan dengan optimal. Fitur aplikasi surat menyurat seperti ini sangat penting sekali untuk melakukan pendataan dalam sebuah persuratan elektronik. 

2. Fitur distribusi surat

Aplikasi yang baik juga harus dilengkapi dengan fitur distribusi surat. Pendistribusian surat harus benar-benar diselesaikan dengan tepat. Pendistribusian yang tepat inilah yang akan menghindari surat salah kirim atau kurang tepat ketika dioperasikan. 

3. Fitur dengan penomoran secara otomatis

Surat pasti harus memiliki nomor yang tepat. Nah, inilah yang harus Anda perhatikan dengan baik. Penomoran surat secara otomatis ini, sangat  memudahkan Anda dalam memberikan penomoran surat. Dengan begitu seluruh penomoran dan pendataan surat bisa dilakukan dengan tepat dan minim kekeliruan. 

Baca juga:  Transformasi Digital dengan Aplikasi Persuratan Modern

4. Fitur pencarian surat 

Tak hanya penomoran saja, namun aplikasi yang mudah adalah aplikasi yang memiliki fitur pencarian surat. Sistem pencarian surat ini sangat membantu Anda untuk melakukan cross check data surat Anda terlebih dahulu. 

Fitur-fitur seperti ini bisa Anda temukan di inOffice Persuratan. Semua fitur yang ada di Integra Office ini sangat user friendly. Jadi sangat memudahkan Anda dalam melakukan persuratan di perusahaan.